Kasus Penganiayaan Pelajar di Semarang, Gunawan Saptogiri: Perilaku Tak Wajar Siswa Perlu Bimbingan Psikologis

- Kamis, 26 Mei 2022 | 16:47 WIB
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, Gunawan Saptogiri. (suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, Gunawan Saptogiri. (suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri meminta agar guru dan kepala sekolah selalu memperhatikan muridnya.

Seandainya kasus dalam video tersebut ditangani pihak berwenang, Gunawan berharap penanganannya sesuai dengan prosedur.

"Pesan saya setiap guru dan kepala sekolah bisa menjaga anak-anak dan muridnya. Seumpama ditangani penegak hukum saya minya sesuai prosedur penanganan anak," tuturnya.

Baca Juga: Urutan Burung Perkutut Ini Dipercaya Bisa Mendatangkan Rezeki dan Kekayaan, Nomor 5 Kaya Sampai Tujuh Turunan

Gunawan sendiri telah memberi arahan pada sekolah-sekolah jika ada perilaku tak wajar pada anak untuk diberikan bimbingan psikologis.

"Perilaku bullying termasuk perilaku tak wajar. Kami memprioritaskan bimbingan psikologis untuk mengatasi ini," terangnya.

Dinas Pendidikan sendiri telah mendeklarasikan sekolah ramah anak untuk SD dan SMP. Kasus perundungan seperti ini, ujar Gunawan, sangat dihindari untuk terjadi dilingkungan pendidikan.

Baca Juga: Link Nonton Film KKN di Desa Penari Uncut Full Versi Gratis, bukan IndoXXI, LK21 atau Rebahin Terbaru

"Kota Semarang telah mendeklarasikan sekolah ramah anak. Hal semacam ini (perundungan) tentu sangat kami hindari," tutupnya.

Sebelumnya Tiga siswi SMP diamankan di Mapolrestabes Semarang setelah video aksi perundungan mereka terhadap satu adik kelas mereka viral di media sosial.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X