Lurah Hebat: Kelurahan Mangkang Wetan Kembangkan Wisata Sehat untuk Masyarakat Sejahtera

- Jumat, 27 Mei 2022 | 06:15 WIB
Lurah Mangkang Wetan Ahsan SE (berhelm), menemui warga saat sosialisasi normalisasi Sungai Beringin. (suaramerdeka.com / dok Kelurahan)
Lurah Mangkang Wetan Ahsan SE (berhelm), menemui warga saat sosialisasi normalisasi Sungai Beringin. (suaramerdeka.com / dok Kelurahan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kelurahan Mangkang Wetan merupakan satu dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Tugu Kota Semarang.

Dengan luas wilayah sekitar 346 hektare dan jumlah penduduk berkisar 7 ribu sampai 8 ribu jiwa, 41 RT, serta 7 RW, kelurahan Mangkang Wetan berpotensi untuk pengembangan pariwisata pantai.

Lurah Mangkang Wetan Ahsan SE, mengatakan visi Kelurahan Mangkang Wetan yaitu penyelenggaraan pemerintahan yang memberikan pelayanan nyaman dan kesejahteraan masyarakat.

“Paling utama dan dominan adalah pelayanan kepada warga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Baca Juga: Virgil van Dijk Sudah Fit, Siap Bela Liverpool Hadapi Liverpool di Final Liga Champions

Menurut Ahsan, kelurahan yang dipimpinnya itu, di sisi utara berada di tepi laut Jawa yang berbatasan dengan Pulau Kalimantan.

Di sebelah selatan berbatasan dengan Kelurahan Wonosari, sebelah barat dengan Mangunharjo, dan sisi timur dengan Randugarut.

Akan tetapi, keberadaan Mangkang Wetan yang berada tepi sungai Bringin, membuat wilayah ini sering jadi langganan banjir, saat musim penghujan.

“Adanya proyek berskala nasional terkait normalisasi sungai Bringin, membuka harapan masyarakat akan terbebas dari banjir,” kata dia.

Baca Juga: Gambar TV Digital 'Freezing' atau Tersendat? Cek Set Top Box dengan 3 Langkah Ini

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Sehat Bareng Polisi Tembus 4.000 Peserta

Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:36 WIB

Jalan Sehat Bareng Polisi Buka Layanan Vaksinasi

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:16 WIB
X