Kawasan Wiratama Kodam IV Diponegoro Bakal Dijadikan Pusat Kuliner, Agrowisata dan Masjid

- Selasa, 24 Mei 2022 | 09:48 WIB
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Kawasan Wiratama, Semarang. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Kawasan Wiratama, Semarang. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kodam IV/Diponegoro bekerja sama dengan PT Venti Mulia Perkasa akan membangun Kawasan Bukit Wiratama atau Kawasan Wiratama milik Kodam IV/Diponegoro.

Rencananya Kawasan Wiratama seluas lima hektare milik Kodam IV/Diponegoro tersebut akan dibangun sejumlah bangunan seperti, rest area, agrowisata, kuliner, masjid, SPBU, beragam tenant, dan sejumlah bangunan lainnya.

Presiden Komisaris PT Venti Mulia Perkasa, Heru Hartono mengatakan, pembangunan Kawasan Wiratama sudah direncanakan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Widi Prasetijono.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 24 Mei 2022: Leo Evaluasi Hubungan, Cancer dan Virgo Cobalah Jujur!

"Saat ini sudah dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kawasan kuliner, agrowisata dan masjid di Kawasan Bukit Wiratama," kata Heru Hartono, Senin 23 Mei 2022.

Rest area tersebut, kata dia dapat dimanfaatkan para pengemudi maupun masyarakat yang melintas dari Semarang, Surakarta, Salatiga, Yogyakarta dan lainnya yang non tol.

Menurutnya, para pengemudi dapat sewaktu-waktu mampir ke Kawasan Wiratama sambil menikmati agrowisata, spot-spot taman bunga.

"Kami berharap para anchor tenant (penyewa besar) seperti, Starbucks, McDonald's dan lainnya dapat masuk di Kawasan Wiratama, meski sudah ada beberapa tenant yang mendaftar," kata dia.

Baca Juga: Asmara Zodiak Hari Ini 24 Mei 2022: Stres Bangun Hubungan Scorpio, Saatnya Romansa Libra dan Sagitarius

Ia menjelaskan, Kawasan Wiratama akan dibangun melalui dua tahap. Tahap pertama selama 12 bulan, tahap kedua juga selama 12 bulan. Diharapkan setelah 24 bulan proses pembangunan Kawasan Wiratama sudah beroperasi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Sehat Bareng Polisi Buka Layanan Vaksinasi

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:16 WIB
X