Lurah Hebat: Kelurahan Ngaliyan Utamakan Pelayanan Mudah, Nyaman, dan Akuntabel

- Selasa, 24 Mei 2022 | 08:12 WIB
Lurah Ngaliyan Nur Kholis SKom MM (kanan) melayani warga yang berkonsultasi untuk mengurus kependudukan saat dibuka Layanan Akhir Pekan. (suaramerdeka.com / dok Kelurahan Ngaliyan)
Lurah Ngaliyan Nur Kholis SKom MM (kanan) melayani warga yang berkonsultasi untuk mengurus kependudukan saat dibuka Layanan Akhir Pekan. (suaramerdeka.com / dok Kelurahan Ngaliyan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kompetisi "Lurah Hebat” kembali digelar Suara Merdeka Network (SMN) berkerja sama dengan Pemkot Semarang, yang akan berlangsung sampai Agustus mendatang.

Kompetisi Lurah Hebat diikuti 177 kelurahan yang ada di Kota Semarang, dan salah satu di antaranya adalah Kelurahan Ngaliyan.

Sebagai kelurahan yang berlokasi di jantung Kecamatan Ngaliyan, keberadaannya tentu akan mendapat perhatian lebih, dibanding dengan kelurahan lain.

Menurut Lurah Ngaliyan Nur Kholis SKom MM, wilayah ini menjadi pusat pemerintahan seperti kantor kecamatan, markas Koramil, markas Polsek, kantor KUA, Puskesmas, dan rumah sakit.

Baca Juga: Weton Hari Ini 24 Mei 2022: Selasa Kliwon, Primbon Jawa Jabarkan Rahasia Seperti Ini

Di samping itu, mobilitas perekomian, seperti pasar, swalayan, dan resto ternama juga ada di wilayah ini.

Nur Kholis, menyampaikan, Kelurahan Ngaliyan adalah satu di antara 10 kelurahan yang ada di Kecamatan Ngaliyan.

Luas lahan digunakan untuk perumahan, permukiman, perkantoran, dan kawasan industri.

Kelurahan Ngaliyan secara administrasi memiliki luas wilayah 527.647 hektare dengan jumlah penduduk sebanyak 14.353 jiwa yang terbagi ke dalam 4.626 kepala keluarga, 88 rukun tetangga, dan 12 rukun warga,” kata dia.

Baca Juga: Banjir Rob Terjang Semarang, Hendi Minta Agar Tanggul Darurat Segera Dibangun

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Sehat Bareng Polisi Buka Layanan Vaksinasi

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:16 WIB
X