Banjir Rob Terjang Semarang, Hendi Minta Agar Tanggul Darurat Segera Dibangun

- Selasa, 24 Mei 2022 | 06:15 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengecek rob di Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Senin 23 Mei 2022 malam. (suaramerdekacom / dok BBS)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengecek rob di Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Senin 23 Mei 2022 malam. (suaramerdekacom / dok BBS)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi turun langsung bergerak untuk menangani tanggul jebol di wilayah Tanjung Mas, Senin 23 Mei 2022.

Hendrar Prihadi menyebutkan jika tanggul jebol terdeteksi di dua titik, yaitu di area sekitar PT Lamicitra Nusantara dan Kampung Ujung Seng.

Penyebab jebolnya tanggul sendiri dituturkan Hendrar karena terjadinya air pasang tertinggi dalam waktu satu dekade terakhir di Kota Semarang.

"Puncak air pasang tertinggi sebelumnya terjadi bulan Juni tahun 2020 ketinggiannya 1,8 meter, dan kemarin ketinggian air pasang mencapai 2,1 meter. Jadi sebagian limpas, sebagian lagi membuat tanggul jebol," terang pria yang akrab disapa Hendi tersebut.

Baca Juga: Bukan Uang, Kylian Mbappe Memilih Bertahan di PSG karena Hal Ini

Adapun dampak dari terjadinya musibah tanggul jebol sendiri diungkapkan Hendi dialami sedikitnya warga di enam RW.

"Sedulur - sedulur yang terdampak kami catat hingga saat ini sampai 6 RW di wilayah pesisir Kota Semarang, yang sebagian besar masyarakat tidak menghendaki mengungsi," tuturnya.

Untuk itu, Hendi pun menyebutkan akan menyiapkan segala keperluan warga yang saat ini tempat tinggalnya terendam air pasang.

Dirinya pun menegaskan distribusi bantuan dimulai pada malam hari saat dirinya tiba di lokasi.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 30 Dibuka Sampai Kapan? Berikut Prediksinya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X