PLN Respon Cepat Amankan Jaringan Listrik yang Terdampak Banjir Rob Semarang

- Senin, 23 Mei 2022 | 20:13 WIB
suaramerdeka.com /dokumentasi PLN.
suaramerdeka.com /dokumentasi PLN.



SEMARANG, suaramerdeka.com - PLN bergerak cepat melakukan tindakan pengamanan pemutusan jaringan listrik akibat dampak banjir rob di Kota Semarang, Senin, 23 Mei 2022.

Akibat kejadian ini, daerah Pelabuhan Tanjung Emas dan komplek industri PT Lamicitra tergenang air rob cukup tinggi.

PLN terpaksa harus mengamankan sebanyak 408 gardu distribusi yang menyalurkan listrik ke sebanyak 35 ribu pelanggan baik yang berada di lokasi banjir maupun di luar lokasi banjir.

Baca Juga: Rob di Jalur Pantura Semarang-Demak, Satlantas Polres Demak Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas, Ini Jalurnya

General Manager PLN UID Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta, M. Irwansyah Putra mengatakan PLN mengambil langkah preventif untuk mencegah potensi bahaya listrik.

“Demi keselamatan masyarakat, kami mengambil tindakan penghentian aliran listrik sementara di lokasi kejadian maupun di sekitarnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan akibat arus listrik,” ungkapnya saat meninjau langsung lokasi tanggul jebol didampingi Senior Manager Komunikasi dan Umum, Ahmad Mustaqir dan Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang, Eric Rossi, Senin, 23 Mei 2022.

Irwansyah menambahkan jika air sudah surut dan kondisi sudah aman, PLN akan berupaya secepat mungkin menyalurkan kembali aliran listrik ke pelanggan.

Baca Juga: Gelombang Tinggi Capai 2,5 Meter Disertai Air Pasang 1,1 Meter Rendam Pesisir Kota Semarang

Irwansyah mengimbau agar masyarakat terdampak rob untuk waspada dan melakukan langkah pengamanan dengan memutus aliran listrik dengan cara mematikan kWh meter

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Loenpia Jazz 2022, Menikmati Alutsista dan Musik Jazz

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:27 WIB

Lurah Hebat: Kelurahan Sumurrejo Andalkan Kampung Oke

Jumat, 12 Agustus 2022 | 06:45 WIB
X