Seratusan Kader PDIP Demak Ikut Senam Sicita, Pecahkan Rekor Muri

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:40 WIB
Pengurus dan kader DPC PDIP Kabupaten Demak mengikuti senam massal Sicita di Pendapa Rumah Rakyat Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Pengurus dan kader DPC PDIP Kabupaten Demak mengikuti senam massal Sicita di Pendapa Rumah Rakyat Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Seratusan kader dan pengurus DPC PDIP Kabupaten Demak mengikuti senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang berlangsung di halaman Pendapa Rumah Rakyat Jl Sultan Hadiwijaya, Jumat 20 Mei 2022 pukul.07.30 WIB.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari senam Sicita yang digelar serentak secara nasional oleh DPP PDIP melalui hybrid untuk memecahkan rekor Muri dengan peserta senam terbanyak.

Senam yang juga diikuti Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak HS Fahrudin Bisri Slamet tersebut penuh suasana gembira.

Diiringi lagu kebangsaan "Bagimu Negeri" dan lagu-lagu bernuansa nasionalisme para peserta tampak menikmati dengan gerakan mengikuti arahan tiga dara instruktur senam.

Baca Juga: Menko Airlangga Apresiasi Polri, Bantu Pemerintah Sukseskan Mudik dan Jaga Stabilitas Harga Pangan

Slamet menyebut melalui senam Sicita, PDIP mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan membiasakan berolahraga. Selain untuk memecahkan rekor Muri 2022 kegiatan juga untuk memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan Hari Bulan Bung Karno.

"Senam ini atas arahan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri supaya partai mendorong senam sehat sekaligus mengungkapkan rasa cinta Tanah Air " katanya.

Menurutnya semangat nasionalisme dan cinta Tanah Air perlu terus ditanamkan untuk memperkokoh keutuhan NKRI.

Termasuk melalui senam Sicita menumbuhkan semangat cinta negeri yang ingin ditularkan DPP PDI Perjuangan kepada seluruh warga Indonesia masyarakat.

Baca Juga: Dari Gak Pakai Internet hingga Layanan Gratis, Intip Yuk Fakta-fakta TV Digital

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X