Titik Parkir Elektronik Kota Semarang Kembali Diperluas, Efektif Tekan Kebocoran Retribusi

- Jumat, 20 Mei 2022 | 08:12 WIB
Petugas Dishub dan DPU Kota Semarang saat menghapus marka parkir kendaraan yang ada di Jalan Thamrin. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)
Petugas Dishub dan DPU Kota Semarang saat menghapus marka parkir kendaraan yang ada di Jalan Thamrin. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang mulai Senin 23 Mei 2022 berencana menambah 80 titik parkir elektronik baru untuk tepi jalan di Kota Semarang.

Penambahan titik parkir elektronik baru tepi jalan tersebut berada di wilayah Pecinan, Kampung Kali, Ahmad Dahlan, Ki Mangun Sarkoro, Pleburan, Hayam Wuruk dan Singosari.

Kepala Dishub Kota Semarang Endro P Martantono, melalui Kabid Parkir Joko Santosa, menyampaikan, penambahan titik parkir karena adanya permintaan masyarakat yang merasa puas dengan penerapan parkir elektronik di Kota Semarang.

Pihaknya turut mengharapkan dukungan masyarakat luas, salah satunya dengan cara menyiapkan e-wallet untuk alat transaksi pembayarannya.

Baca Juga: Weton Hari Ini 20 Mei 2022: Jumat Legi, Begini Pemaparan Rahasia dan Keistimewaan dari Primbon Jawa

"Penambahan titik ditargetkan berlangsung hingga akhir tahun, agar 60 persen wilayah di Kota Semarang sudah menerapkan parkir elektronik."

"Hingga sekarang, jumlah titik parkir elektronik di Kota Semarang berjumlah 210 lokasi. Bila ditambah dengan 80 titik baru pada pekan depan, maka menjadi 270 titik parkir atau telah mencapai 30 persen,'' ujar dia, Kamis 19 Mei 2022.

Adapun jumlah titik parkir tepi jalan yang terdaftar di Dishub Kota Semarang hingga saat ini ada 841 titik.

Walaupun begitu, pihaknya masih terus berusaha melakukan pembaruan pendataan titik parkir, terutama untuk pusat-pusat keramaian di wilayah pinggiran Kota Semarang.

Baca Juga: Ramalan Asmara Zodiak Hari Ini 20 Mei 2022: Hati Aries Konfrotatif, Taurus dan Gemini Bersikaplah Fleksibel

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau Ikut Pelatihan Jadi Teknisi AC, Cek di Sini

Kamis, 30 Juni 2022 | 07:14 WIB
X