Lantik 10 Pejabat Tinggi Pratama, Hendi: Jangan Keblinger!

- Kamis, 19 Mei 2022 | 07:45 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengucapkan selamat kepada 10 pejabat tinggi pratama yang baru saja dilantik. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengucapkan selamat kepada 10 pejabat tinggi pratama yang baru saja dilantik. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meminta kepada 10 pejabat tinggi pratama yang baru saja dilantik agar jangan sampai ''keblinger''

Maksudnya, pejabat terpilih tersebut jangan sampai akhirnya justru menjadi orang yang merasa paling sesuatu namun ternyata berada pada kebenaran yang keliru.

''Keblinger kekuasaan, merasa yang paling top, ternyata di atas langit masih ada langit atau masih ada orang yang lebih top dari dirinya, bahkan masih ada Gusti Allah. Kalau terkait integritas, saya sudah sering melihatnya dari teman-teman pejabat."

Baca Juga: Weton Hari Ini 19 Mei 2022: Simak Penjabaran Rahasia Kamis Kliwon dari Primbon Jawa

"Mengenai loyalitas, maka tentunya ASN harus loyal pada pimpinan inti yang melantik dan memimpin Kota Semarang seperti Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekda,'' ujar Hendi, sapaan Wali Kota Semarang, Rabu 18 Mei 2022.

Hendi mengingatkan kalau keblinger keminter (merasa paling pintar) itu juga bagian sebuah penyakit.

Biasanya terjadi pada seseorang yang merasa sudah memiliki posisi, misalnya seperti kepala dinas, maka akan dengan mudah untuk menolak kritik dan saran dari orang lainnya.

Baca Juga: Ramalan Asmara Zodiak Hari Ini 19 Mei 2022: Ada Orang Ketiga di Hubungan Capricorn, Aquarius-Pisces?

''Padahal seringkali dalam perjalanan hidup saya, justru ketemu hal-hal kecil mencerahkan dari orang-orang yang malah tidak diperkirakan."

"Misalnya dapat kritikan dari anak saya, yang akhirnya membuat saya berpikir ulang atas tindakan dan perbuatan yang telah dilakukan,'' tambah dia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau Ikut Pelatihan Jadi Teknisi AC, Cek di Sini

Kamis, 30 Juni 2022 | 07:14 WIB
X