Tiga Kategori Lurah Hebat Dipertandingkan, Diikuti 6 Kecamatan dan 15 Kelurahan Terseleksi

- Rabu, 18 Mei 2022 | 21:39 WIB
Suara Merdeka Network (SMN) bersama dengan bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Semarang dan akademisi Undip, sosialisasi kompteisi Lurah Hebat. (suaramerdeka.com/dok)
Suara Merdeka Network (SMN) bersama dengan bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Semarang dan akademisi Undip, sosialisasi kompteisi Lurah Hebat. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Suara Merdeka Network (SMN) bersama dengan Pemkot Semarang kembali menggelar kompetisi "Lurah Hebat" di 2022.

Kegiatan sosialisasi kompetisi disampaikan kepada perwakilan dari kecamatan dan kelurahan yang berlangsung di ruang Gedung Balai Kota Semarang.

Rencananya, penilaian kompetisi berlangsung dalam durasi hingga Agustus 2022.

Ada tiga kategori kompetisi yang dipertandingkan yakni kelurahan yang paling berhasil melakukan pertumbuhan ekonomi selama pandemi,

Kelurahan yang paling komunikatif, informatif, kreatif dan inovatif, serta kelurahan yang paling partisipatif melakukan percepatan penanganan covid-19.

Baca Juga: Ini 5 Tanggal Lahir Wanita Pembawa Rezeki dan Disukai Banyak Lelaki, Ada Tanggal Lahirmu?

Wapemred Suara Merdeka, Triyanto Triwikromo, mengatakan, kompetisi "Lurah Hebat" untuk 2022 tidak lagi harus melakukan seleksi awal bagi 177 kelurahan dan 16 kecamatan.

Hal tersebut lantaran dalam waktu bersamaan, Pemkot Semarang juga melakukan sosialisasi dan asistensi penyusunan laporan evaluasi kinerja (evkin) kecamatan dan kelurahan bersama dengan akademisi dari Undip.

"Hasil seleksi penilaian administrasi evkin nantinya akan menyaring 6 kecamatan dari 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang."

"Selain itu menyeleksi peserta dari 177 kelurahan menjadi hanya 15 kelurahan saja. Setelah itu, kami dari panitia kompetisi Lurah Hebat baru akan mewawancarai peserta hasil seleksi tersebut," ujar dia, Rabu, 15 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau Ikut Pelatihan Jadi Teknisi AC, Cek di Sini

Kamis, 30 Juni 2022 | 07:14 WIB
X