Polres Demak Jamin Keamanan Destinasi Wisata, Koordinasi dengan Pengelola

- Jumat, 6 Mei 2022 | 07:15 WIB
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono meninjau lokasi objek wisata yang ramai pengunjung. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono meninjau lokasi objek wisata yang ramai pengunjung. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Selain konsentrasi pada arus lalu lintas, Polres Demak juga memfokuskan keamanan di sejumlah obyek wisata.

Polres Demak menempatkan personil di lokasi objek wisata serta arus lalu lintas di sepanjang jalur Pantura Demak.

"Libur Lebaran kali ini konsentrasi kepolisian selain jalur Pantura, kami juga fokus pada lokasi tempat-tempat wisata, baik di dalam kota Demak maupun di luar kota," kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat meninjau wisata wahana Demak Green Garden dan Pantai Glagah Wangi, Kamis 5 April 2022.

Baca Juga: Final Liga Europa: Eintracht Frankfurt Tantang Rangers

Beberapa objek wisata di Kabupaten Demak yang menjadi fokus pengamanan seperti obyek wisata Pantai Glagah Wangi di Kecamatan Karangtengah.

Kemudian, Pantai Morosari di Kecamatan Sayung, wisata wahana Demak Green Garden di Kecamatan Mijen, serta sejumlah kolam renang yang ada di Kabupaten Demak.

Budi menjelaskan, dalam pengamanan objek wisata ini, Polres Demak berkoordinasi dengan pengelola objek wisata agar tidak terjadi kemacetan maupun kepadatan pengunjung.

Baca Juga: Terbaru, Ini Daftar 57 Merek Set Top Box atau STB TV Digital Bersertifikat Kominfo. Harga Mulai Rp 100 Ribuan

"Kami melakukan koordinasi dengan objek wisata untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan agar tidak ada korban jiwa. Jika tempat itu penuh, dilakukan rekayasa lalu lintas di jalan menuju lokasi objek wisata tersebut," jelasnya.

Kepolisian mengimbau kepada masyarakat yang berwisata di pantai maupun kolam renang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X