Anak Panti Asuhan Diajari Berkebun dengan Sistem Aquaponik

- Minggu, 1 Mei 2022 | 15:50 WIB
Corporate Affairs CCEP Indonesia Central Java, Satria Ramadani, berfoto bersama anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Al-Ma'un Putra, Banyubiru, Kabupaten Semarang. (foto: dok CCEP Indonesia Central Java)
Corporate Affairs CCEP Indonesia Central Java, Satria Ramadani, berfoto bersama anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Al-Ma'un Putra, Banyubiru, Kabupaten Semarang. (foto: dok CCEP Indonesia Central Java)

lSEMARANG, suaramerdeka.com - Anak-anak panti asuhan (PA) Al-Ma'un Banyubiru, Kabupaten Semarang, diajari membuat kerajinan dari enceng gondok dan berkebun menggunakan sistem aquaponik.

Yakni menanam sayuran dan memelihara ikan dalam satu wadah.

Pelatihan tersebut diselenggarakan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP) Indonesia berkolaborasi dengan komunitas UKM menjelang berbuka puasa bersama di panti asuhan Al-Maun di Jl Banyubiru-Brongkol, baru-baru ini.

Baca Juga: Hari Buruh, Puan Maharani Tegaskan Komitmen dalam Menciptakan dan Mengawal Regulasi Berpihak ke Buruh

''Untuk menyambut Idul Fitri kami ingin berbagi kebahagiaan melalui donasi untuk masyarakat sekitar area operasional pabrik kami di Indonesia. Dukungan untuk perayaan hari besar keagamaan telah menjadi bagian penting dari upaya kami untuk mempererat kolaborasi dengan berbagai lapisan masyarakat,'' kata Regional Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia, Armytanti Hanum Kasmito.

Tahun ini, pihaknya mewujudkan bentuk kontribusi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat melalui donasi paket sembako, alat shalat, dan minuman kepada masyarakat sekitar pabrik dan sales office di seluruh Indonesia.

Dikatakan, meskipun pandemi masih berlangsung, pihaknya bersyukur masih bisa berbagi kegembiraan kepada masyarakat sekitar pada bulan suci ini.

Baca Juga: Kepercayaan Diri Weton Minggu Pahing yang Tinggi Membuatnya Kurang Hati-hati dalam Bertindak, Ini Akibatnya

''Kami juga memberikan instalasi aquaponik, sembako, dan produk minuman untuk anak panti asuhan Al-Maun Kabupaten Semarang. Mudah-mudahan memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi semua yang menerima,'' imbuh Armytanti.

Dalam kesempatan itu, hadir Corporate Affairs CCEP Indonesia Central Java, Satria Ramadani di PA Al-Maun Banyubiru, pengasuh PA Al-Ma'un Muhammad Hudan, dan dokter Pratikno (pengurus).

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X