Jelang Lebaran, Pemkab Demak Gelar Pasar Murah

- Kamis, 28 April 2022 | 18:22 WIB
Bupati Demak Hj Eisti'anah mengunjungi stan pasar murah produk UMKM di Balai Desa Tridonorejo Kecamatan Bonang, kemarin. (suaramerdeka.com/dok)
Bupati Demak Hj Eisti'anah mengunjungi stan pasar murah produk UMKM di Balai Desa Tridonorejo Kecamatan Bonang, kemarin. (suaramerdeka.com/dok)

DEMAK, suaramerdeka.com - Sejak sepekan menjelang Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Demak menggelar pasar murah di 14 kecamatan secara bergantian.

Kegiatan yang diadakan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah, sekaligus membangkitkan UMKM lokal.

"Semua barang yang dijual di sini mendapat subsidi dari Pemkab Demak, sehingga harganya di bawah rata-rata," kata Bupati Hj Eisti'anah saat meninjau lokasi pasar murah di Balai Desa Tridonorejo Kecamatan Bonang, Kamis, 28 April 2022.

Baca Juga: Cara Memilih Antena TV Digital yang Bagus dan Berkualitas, Jangkau Siaran TV Lebih Banyak

Turut mendampingi Camat Bonang Haris Wahyudi Ridwan, Sekretaris Dindagkop UKM Sri Darwati dan Pemimpin Bank Jateng Cabang Demak Adhi Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Mbak Eisti menjelaskan, pasar murah yang digelar di semua kecamatan di Kabupaten Demak melibatkan banyak pihak, baik Pemkab Demak, Bank Jateng, Baznas maupun UMKM.

Menurutnya momen menjelang Idul Fitri sangat tepat untuk membantu masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan pokok maupun sandang dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Ramalan Shio Tahun 2022; 5 Shio Akan Beruntung dan Berlimpah Rezeki di Bulan Mei 2022, Ada Shiomu?

Di setiap lokasi pasar murah, Pemkab Demak menyediakan 750 paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir senilai Rp 73.000 yang dijual dengan harga Rp 53.000.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X