2.392 Botol Miras Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan Polres Salatiga

- Kamis, 28 April 2022 | 09:48 WIB
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana dan Wali Kota Yuliyanto SE MM  memimpin pemusnahan miras di Halaman Polres Salatiga. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana dan Wali Kota Yuliyanto SE MM memimpin pemusnahan miras di Halaman Polres Salatiga. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Sebanyak 2.392 botol minuman keras (miras) berbagai merek dan 120 liter tuak dimusnahkan di halaman Polres Salatiga

Tuak dan miras yang dimusnahkan , Rabu 27 April 2022, tersebut diperoleh dari Operasi Pekat Tahun 2022.

Pemusnahan miras menggunakan alat berat dihadiri Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama KH Noor Rofiq, dan Forkopinda.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 28 April 2022: Aries Abaikan Hubungan, Gemini Temukan Situasi Intens

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengatakan, pemusnahan minuman beralkohol merupakan upaya mencegah tindak kriminal dan kejadian kecelakaan lalu lintas, di mana sebelumnya para pelaku menenggak minuman keras.

"Minum miras berdampak buruk dan berpotensi terjadi tindak kriminal."

"Untuk itu Polres Salatiga bersama pemerintah daerah dan instansi terkait, berkomitmen untuk memberantas peredaran miras dan narkoba guna mewujudkan situasi kamtibmas Kota Salatiga yang aman dan kondusif, menjelang Idul Fitri."

"Selain miras juga disita petasan yang dapat mengganggu ketenteraman dan berpotensi menyebabkan korban jiwa," kata Kapolres.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 28 April 2022: Masalah Perut Intai Cancer, Virgo Pertimbangkan Emosi

Adapun para penjual miras ilegal dikenai sanksi tindak pidana ringan (tipiring).

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Salatiga Mulai Jalani Tahapan Pemilu 2024

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:12 WIB
X