Operasi Ketupat Candi 2022, 600 Aparat Gabungan Polres Demak dan Forkompimda Diterjunkan

- Jumat, 22 April 2022 | 13:30 WIB
Bupati Demak Hj Eisti'anah memasangkan pita pada personel Polres Demak saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi di Halaman Setda Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati Demak Hj Eisti'anah memasangkan pita pada personel Polres Demak saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi di Halaman Setda Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Polres Demak bersama unsur Forkopimda menerjunkan 600 personel dalam mendukung Operasi Ketupat Candi 2022.

Seluruh pasukan yang terlibat mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2022 yang dilaksanakan di lapangan kantor Setda Kabupaten Demak. Jumat 22 April 2022.

Mereka akan bertugas menjaga Kota Wali selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 yang berlangsung 12 hari, mulai tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengungkapkan bahwa personel yang terdiri atas TNI, Polri, dan Stakeholder terkait mulai Jumat diterjunkan ke 5 pos yang tersebar di sejumlah titik rawan di Kabupaten Demak.

Baca Juga: Mahasiswa Arsitektur Unika Kenalkan Desain lewat Pameran

“Kami pastikan siap melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2022. Mengingat lebaran tahun ini pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik, maka harus kita antisipasi sebaik mungkin jangan sampai terjadi kemacetan dan gangguan keamanan, kita akan berupaya maksimal untuk itu,” katanya.

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Kapolres beserta Forkompimda Demak melakukan pengecekan sarana prasarana yang digunakan, seperti kendaraan patroli, ambulan, mobil pemadam kebakaran, mobil BPBD, dan satgas quick respon yang dimiliki Polres Demak.

Kapolres Demak menambahkan, Kabupaten Demak dilintasi jalur nasional mulai Kecamatan Sayung sampai Kecamatan Karanganyar, sehingga titik-titik kemacetan yang biasanya terjadi harus segera diantisipasi.

Baca Juga: Dukung Pendidikan Dini, PLN Bantu Pengembangan Gajahwong Farm

“Kita juga punya Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga sebagai destinasi superprioritas, tentunya ketika libur lebaran kali ini masyarakat akan berbondong-bondong mengunjunginya. Kami akan lakukan langkah antisipasi lonjakan pengunjung itu,” jelas Kapolres.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X