Sambut Danrem Baru, Korem 073 Makutarama Gelar Tradisi Kenakan Mahkota Makutarama

- Jumat, 22 April 2022 | 09:48 WIB
Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi (kanan) menerima Mahkota Makutarama dari Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo saat acara tradisi penyambutan. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi (kanan) menerima Mahkota Makutarama dari Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo saat acara tradisi penyambutan. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Korem 073/Makutarama menggelar tradisi penyambutan dan mengenakan Mahkota Makutarama kepada Danrem yang baru Kolonel Inf Purnomosidi, Kamis 21 April 2022 sore.

Kolonel Inf Purnomosidi sebelumnya menjabat Asisten Teritorial Kasdam XII/Tanjungpura, menggantikan Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo yang mendapat promosi jabatan menjadi Waasrenum Panglima TNI.

Tradisi mengenakan Mahkota Makutarama dimulai dengan penyambutan kedatangan Kolonel Inf Purnomosidi oleh seluruh jajaran Korem 073/Makutarama di pintu gerbang makorem di Jl Diponegoro Salatiga.

Di tengah hujan yang mengiringi penyambutan tersebut, dilanjutkan dengan tradisi Danrem lama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo menyerahkan Mahkota Makutarama kepada Kolonel Inf Purnomosidi sebagai Danrem baru.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 22 April 2022: Tubuh Cancer Butuh Penghargaan, Leo Cobalah Berempati!

"Acara ini merupakan tradisi Korem 073/Makutarama menyambut Komandan Korem 073/Makutarama yang baru, yakni Kolonel Inf Purnomosidi dan istri,'' kata Kolonel Putranto Gatot.

Pada kesempatan itu Putranto Gatot berterima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama yang telah bekerja dan melakukan upaya terbaik selama dirinya bertugas sebagai 13 bulan 19 hari.

Saat mulai bertugas, Kolonel Putranto Gatot, menghadapi gelombang kedua Covid-19 jenis Delta yang melanda wilayahnya meliputi eks Karesidenan Semarang hingga eks Karesidenan Pati, terutama meledaknya kasus Delta di Kabupaten Kudus.

"Sekarang saya mendapat amanah mengemban jabatan baru sebagai Wakil Asisten Perencanaan Umum Panglima TNI. Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar Korem 073/Makutarama," ujarnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 22 April 2022: Capricorn Ingin Jadi Romantis, Ketegangan Batin Pisces Teratasi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Salatiga Mulai Jalani Tahapan Pemilu 2024

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:12 WIB
X