Momentum Ramadhan, LPIT Nidaul Hikmah Gelar Program Sehari Bersama Quran

- Kamis, 21 April 2022 | 14:00 WIB
staf dan karyawan LPIT Nidaul Hikmah mengikuti program sehari bersama Quran. (suaramerdeka.com / dok LPIT Nidaul Nikmah)
staf dan karyawan LPIT Nidaul Hikmah mengikuti program sehari bersama Quran. (suaramerdeka.com / dok LPIT Nidaul Nikmah)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Dalam momentum Ramadhan, staf dan karyawan LPIT Nidaul Hikmah mengikuti program sehari bersama Quran dengan tema "Bersama Quran Kurindukan Surga" di Masjid Nidaul Hikmah - lingkungan SMPIT Nidaul Hikmah, Randuacir.

Acara yang bertepatan dengan Nuzulul Quran ini diselenggarakan dari pagi hari dan ditutup dengan buka bersama seluruh staff dan karyawan LPIT Nidaul Hikmah Salatiga.

Selama acara, peserta diminta untuk tilawah minimal 3 juz meneruskan target masing-masing, hafalan Alquran, serta mempelajari tafsir surat Ali Imraan: 133-136.

Baca Juga: Kemenkominfo: Siaran TV Digital Bakal Jangkau Kawasan Blank Spot TV Analog

"Harapannya, acara ini mampu menyempurnakan dan memudahkan ibadah para staff dan karyawan di bulan Ramadhan," kata Ahmad Rokhim, Ketua Yayasan LPIT Nidaul Hikmah.

Ditambahkan, Ramadhan menjadi waktu untuk mendulang pahala yang akan dilipatgandakan.

Ramadhan juga waktu diturunkannya Alquran maka sudah seyogyanya sebagai muslim untuk memperbanyak membaca al qur'an, semata-mata untuk menguatkan iman kepada Allah SWT.

"Tujuannya utama kegiatan ini, sebagaimana tema Ramadhan tahun ini adalah lebih dekat dengan Alquran sebagai penguat iman," kata Jaswadi, Ketua Acara Ramadhan 1443 H LPIT Nidaul Hikmah.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Salatiga Mulai Jalani Tahapan Pemilu 2024

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:12 WIB
X