Diperkirakan, 23 Juta Pemudik Masuk Kabupaten Semarang

- Senin, 18 April 2022 | 18:15 WIB
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA memberi paparan dalam rapat koordinasi lintas sektoral. (suaramerdeka.com/dok)
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA memberi paparan dalam rapat koordinasi lintas sektoral. (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA memperkirakan setidaknya ada 23 juta pemudik akan masuk di wilayah Kabupaten Semarang.

Karenanya, jajarannya perlu mengantisipasi dengan melakukan rekayasa lalu intas serta membuka posko pelayanan demi kenyamanan pemudik itu.  

"Diperkirakan sekitar kurang lebih 23 juta warga mudik akan masuk atau melalui di wilayah Kabupaten  Semarang."

"Oleh karena itu kami memohon dukungan penuh dari TNI, pemerintah  daerah, serta instansi terkait dalam persiapan mudik Lebaran 1443 H tahun 2022," katanya.

Baca Juga: Ini 15 Link Nonton Film Gratis Terbaru 2022 Pengganti LK21, Layarkaca21 dan IndoXXI

Kapolres menyampaikan hal tersebut dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral  dengan melibatkan Forkopimda dan seluruh instansi terkait di Gedung Serbaguna Alun-alun Bung Karno, Senin, 18 April 2022.

Rakor tersebut dihadiri di antaranya,  Bupati Semarang Ngesti Nugraha, perwakilan Kodim 0714/Salatiga, Ketua DPRD, Kajari, Direktur TMJ, Pengelola Rest Area Tol KM 429, 456 A dan B, serta instansi terkait perayaan Idul Fitri 1443 H.

"Rakor lintas sektoral ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan mudik," ujar Kapolres. 

Baca Juga: Ga Usah Nunggu 30 April 2022, Siaran TV Digital Sudah Bisa Dinikmati, Begini Caranya

Kapolres Yovan  juga menyampaikan,  Polres menunggu petunjuk dari Mabes Polri bahwa akan diberlakukan sistem satu jalur (one way) di sepanjang jalur tol, baik untuk arus mudik dan balik  Idul Fitri tahun ini.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Senin, 27 Juni 2022 | 17:13 WIB
X