Tingkatkan Jiwa Sosial Kemasyarakatan, Perhumas Muda Semarang Gelar CSR ke Panti Asuhan

- Senin, 18 April 2022 | 13:00 WIB
Perhumas Muda Semarang mendukung Panti Asuhan Manarul Mabrur untuk berkembang dengan melaksanakan kegiatan CSR. (suaramerdeka.com / dok Perhumas)
Perhumas Muda Semarang mendukung Panti Asuhan Manarul Mabrur untuk berkembang dengan melaksanakan kegiatan CSR. (suaramerdeka.com / dok Perhumas)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perhumas Muda Semarang mendukung Panti Asuhan Manarul Mabrur untuk berkembang dengan melaksanakan kegiatan Colaboration Social Responsibility (CSR).

CSR Perhumas Muda Semarang ini bertujuan untuk dapat membantu pengurus Panti Asuhan Manarul Mabrur dalam mengembangkan panti asuhan.

Program CSR Perhumas Muda Semarang ini diawali dengan kegiatan berbuka bersama dengan anak-anak panti asuhan dan warga di sekitar panti asuhan yang dilaksanakan pada tanggal 16 April 2022.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan galang donasi secara daring yang berakhir pada tanggal 30 April 2022 yang berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Semarang, Kebab Babarafi, dan Hendy Setiono foundation.

Baca Juga: Band Debu Alami Kecelakaan Maut di Tol Pasuruan Jawa Timur, 2 Orang Meninggal Dunia

Shifa Hana Nur Azizah selaku ketua pelaksana kegiatan CSR menyampaikan bahwa semoga dengan adanya sedikit gerakan ini, dapat membantu masyarakat Kota Semarang utamanya Panti Asuhan Manarul Mabrur.

Yang pada dasarnya dapat membuka mata masyarakat untuk lebih peduli kepada orang sekitar dan diri sendiri agar tidak terjerumus oleh pergaulan bebas yang dapat menyebabkan kehamilan di luar nikah.

"Harapannya dengan adanya program CSR ini dapat menggugah masyarakat untuk bersama turut membantu harapan dari pengurus panti asuhan yang ingin memperluas bangunan karena ruangan yang ada sudah tidak memadai untuk menampung anak-anak," kata dia.

Panti Asuhan Manarul Mabrur merupakan sebuah panti berlatar belakang sebagai panti asuhan yang mengasuh anak-anak yang dilahirkan karena sang ibu hamil di luar nikah.

Baca Juga: Galih Ginanjar Akui Menyesal Bercerai dari Fairuz A Rafiq, Netizen: Pansos!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stan Tahu Walik Kuliner Kauman Selalu Ramai Pengunjung

Minggu, 25 September 2022 | 15:44 WIB

Pemenang Semargres Terima Hadiah Mobil

Jumat, 23 September 2022 | 20:47 WIB
X