376 Personel Polres Semarang Diterjunkan Amankan Paskah di 77 Gereja

- Jumat, 15 April 2022 | 09:12 WIB
Petugas Kepolisian melakukan sterilisasi gereja di wilayah Kabupaten Semarang dengan anjing pelacak jelang pelaksanaan Paskah. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)
Petugas Kepolisian melakukan sterilisasi gereja di wilayah Kabupaten Semarang dengan anjing pelacak jelang pelaksanaan Paskah. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA mengatakan, tak kurang 376 personel diterjunkan guna pengamanan kegiatan Paskah yang dilaksanakan baik terbuka maupun tertutup di 77 gereja di Kabupaten Semarang.

Dengan pengamanan ini, diharapkan umat Kristiani bisa melakukan kegiatan ibadah Paskah dengan tenang dan khusuk.

Kegiatan Paskah tahun 2022 Kabupaten Semarang sudah dimulai Kamis 14 April 2022, di mana sebelum kegiatan ibadah serta pengamanan, personel Polres Semarang melakukan sterilisasi baik di dalam maupun di luar gereja.

"Kegiatan pengamanan akan berlangsung hingga Minggu 17 April 2022 tersebut, Polres Semarang mengerahkan 376 personel yang akan dibantu anggota TNI Kodim 0714/Salatiga, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang," tegas Kapolres.

Baca Juga: Arus Mudik Diperkirakan Sangat Besar, Presiden: Jangan Sampai Memicu Gelombang Baru Covid-19

Kita tidak mau menganggap remeh, kami kerahkan personil baik dilakukan sterilisasi sebelum kegiatan, personil pengamanan dan kegiatan patroli akan kami lakukan guna situasi aman dan kondusif," ujar Kapolres

Kapolres Yovan menambahkan, perayaan Hari Paskah pada saat bulan Ramadhan akan menjadi momentum bagi warga Kabupaten Semarang agar seluruh umat beragama tetap menjaga toleransi dan kekeluargaan.

"Mari jaga toleransi dan kekeluargaan. Kita ciptakan iklim yang kondusif sehingga perayaan Hari Paskah berjalan lancar.

Begitu pula pelaksanaan ibadah puasa hingga Idul Fitri ke depan juga lancar," tandas AKBP Yovan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 15 April 2022: Scorpio Habiskan Uang, Libra Siap Lakukan Terobosan Hubungan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Senin, 27 Juni 2022 | 17:13 WIB
X