Ekonomi Jadi Fokus Utama, Pemkot Semarang Prioritaskan Bangkitkan Sektor Wisata

- Jumat, 8 April 2022 | 08:48 WIB
 Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat paparan pada Musrembang Kota Semarang Tahun 2023, di Hotel Harris. (suaramerdeka.com / dok Pemkot Semarang)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat paparan pada Musrembang Kota Semarang Tahun 2023, di Hotel Harris. (suaramerdeka.com / dok Pemkot Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan jika pertumbuhan ekonomi menjadi fokus utama Pemerintah Kota atau Pemkot Semarang pada 2023.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkot Semarang, adalah dengan mengungkit kembali sektor pariwisata.

Karena itulah Wali Kota menginginkan jika agenda-agenda pariwisata milik Pemkot Semarang bisa dikolaborasikan dengan berbagai pihak.

Seperti yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, yaitu Semarang Night Carnival dan juga Dugderan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 8 April 2022: Berawan, Berpotensi Diguyur Hujan Ringan

Untuk kegiatan di Goa Kreo, Semarang Great Sale, final Denok Kenang, sesaji Rewanda juga perlu dikolaborasikan dengan PHRI dan kelompok wisata.

"Kalau punya agenda wisata, ayo kita buat kalender event bersama-sama. Kemudian kita share ke luar sana supaya mereka kemudian datang ke Semarang dan membelanjakan uangnya di kota Semarang dan ini tentu saja akan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat," lanjut Hendrar Prihadi.

Ini disampaikannya, saat paparan dalam (Musyawarah Rencana Pembangunan) Musrenbang Kota Semarang Tahun 2023, di Hotel Harris, Kamis 7 April 2022.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi menjelaskan, program pembangunan sektor pariwisata yang menjadi prioritas Pemkot Semarang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 8 April 2022: Masalah Kesehatan Ganggu Aries, Gemini Waktunya Ambil Keputusan Sulit

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditampart Berkeliling Kampanyekan Kerentanan Pesisir

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:30 WIB

Digital Contruction Jadi Akselarasi Pembangunan

Rabu, 7 Desember 2022 | 05:35 WIB
X