Semangat Mualaf Mengikuti Kajian Ramadan di Rumah Mualaf Kota Semarang

- Selasa, 5 April 2022 | 20:21 WIB
Sejumlah mualaf sedang mengikuti kajian Ramadan di Rumah Mualaf Kota Semarang, Jl Bukit Tunggal Permata Puri Ngaliyan. (suaramerdeka.com/dok)
Sejumlah mualaf sedang mengikuti kajian Ramadan di Rumah Mualaf Kota Semarang, Jl Bukit Tunggal Permata Puri Ngaliyan. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Semangat sejumlah mualaf mengikuti kajian keislaman di Rumah Mualaf Kota Semarang, begitu tinggi.

Hal itu terlihat saat kajian Ramadan pertama di rumah mualaf yang berlokasi di Jl Bukit Tunggal Permata Puri Ngaliyan Semarang, Minggu, 3 April 2022.

Dengan pokok pembahasan tentang mengenai macam-macam air dan tata cara bersuci yang disampaikan Ustadz H Ahmad Maryono al Hafidz, sejumlah mualaf yang hadir nampak antusias mengikuti materi yang disampaikan.

Baca Juga: Bukan di LK21 atau IndoXXI, Ini Link dan Cara Nonton Film Jakarta vs Everybody di Bioskop Online

Menurut Jumari (76), peserta kajian, pelajaran seperti sangat berharga bagi dirinya yang baru sekitar lima tahun lalu memeluk Islam.

“Saya senang sekali bisa mengikuti kajian ini. Temanyanya berkesan sederhana, yakni bersuci, namun ternyata memiliki faidah sangat besar bagi kami untuk menjalankan ibadah,” kata dia.

Ustadz Maryono menyampaikan, dalam beribadah shalat, disyaratkan harus suci dari hadas mapun najis.

Sehingga sangat penting bagi umat Islam untuk mengetahui tata cara bersuci dan mengerti tentang air yang suci dan menyucikan.

Baca Juga: Bacaan Doa Kamilin, Doa yang Dibaca Setelah Sholat Tarawih, Lengkap Arab, Latin dan Terjemah Bahasa Indonesia

Sementara Ketua Rumah Mualaf Kota Semarang H Nur Fuad, mengatakan, rumah mualaf yang dipimpinnya, merupakan tempat bernaung para mualaf yang diinisiasi oleh Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Semarang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stan Tahu Walik Kuliner Kauman Selalu Ramai Pengunjung

Minggu, 25 September 2022 | 15:44 WIB

Pemenang Semargres Terima Hadiah Mobil

Jumat, 23 September 2022 | 20:47 WIB
X