BEP Dituduh Gunakan Ijazah Palsu, Kuasa Hukum Laporkan Dua Orang ke Polisi

- Senin, 4 April 2022 | 20:36 WIB
Dio Hermansyah (dua dari kanan) melaporkan dua orang berinisial K dan ADP ke Polrestabes Semarang, Senin, 4 April 2022. Suaramerdeka.com /dokumentasi pribadi.
Dio Hermansyah (dua dari kanan) melaporkan dua orang berinisial K dan ADP ke Polrestabes Semarang, Senin, 4 April 2022. Suaramerdeka.com /dokumentasi pribadi.

SEMARANG, suaramerdeka.com -Dituduh menggunakan ijazah palsu, Bambang Eko Purnomo (BEP) yang merupakan anggota DPRD Jawa Tengah melaporkan dua orang berinisial K dan ADP ke Polrestabes Semarang, Senin, 4 April 2022.

Melalui kuasa hukumnya Dio Hermansyah melaporkan atas tiga tuduhan yaitu pencemaran nama baik, pencurian dokumen dan memberikan laporan palsu.

"Hari ini kami melaporkan terkait masalah pencemaran nama baik dari klien kami yang bernama Bambang Eko Purnomo, dan yang kedua terkait masalah pencurian dokumen. Pasal yang kita laporkan adalah 311, 266, 263 terus undang-undang ITE,” kata Dio.

Baca Juga: Polres Semarang Sita Ratusan Botol Miras Jelang Ramadhan

Dio menambahkan terlapor sudah menyebarkan laporan tentang ijazah palsu ke dewan kehormatan partai BEP, namun setelah diselidiki tidak ada dugaan itu dan sudah beres.

Terlapor bahkan dahulu juga sempat melaporkan BEP ke polisi atas dugaan ijazah palsu, namun dihentikan karena tidak ada bukti kuat

"Sehingga klien kami merasa dirugikan dan tercemar sebagai anggota DPRD Jawa Tengah. Dan yang kami usut adalah bagaimana mereka bisa mendapatkan ijazah fotokopi, itu kan dokumentasi pribadi kenapa bisa tersebar ke orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ucapnya.

Baca Juga: Kang Tae Mu dan Shin Ha Ri Dihadang Banyak Masalah di 2 Episode Terakhir 'A Business Proposal', Apa Saja?

Dio menegaskan pihaknya mempunyai dugaan ada yang membiayai. Ia pun dalam waktu dekat ini akan membongkar siapa yang menyuruh melakukan itu.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X