Pasar Jajan Semarangan Resmi Dibuka, Dukung Pemberdayaan Ekonomi Umat dan UMKM Berbasis Masjid

- Kamis, 31 Maret 2022 | 15:56 WIB
Pembukaan Pasar Jajan Semarangan di aloon-aloon Masjid Agung Semarang, Kamis, 32 Maret 2022. Suaramerdeka.com /Cun Cahya.
Pembukaan Pasar Jajan Semarangan di aloon-aloon Masjid Agung Semarang, Kamis, 32 Maret 2022. Suaramerdeka.com /Cun Cahya.

 


SEMARANG, suaramerdeka.com - Pasar Jajan Semarangan atau disingkat Pajangan resmi dibuka sebagai rangkai kegiatan Ramadhan Masjid Agung Semarang yang bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Pasar Jajan Semarangan ini diadakan mulai Kamis, 31 Maret 2022 hingga Rabu, 27 April 2022. Pasar Jajan Semarangan buka mulai pukul 15.00-21.00 WIB di aloon-aloon Masjid Agung Semarang.

Regional CEO BSI RO 7 Semarang, Imam Hidayat Sunarto mengatakan acara Ramadhan festival ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan ada 14 masjid yang mengadakan kegiatan Ramadhan festival seperti ini.

Baca Juga: Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye-Jin digelar Tertutup, Ini Alasan Agensi

"Tujuan lain dari agenda ini bahwa kami akan terus menjaga silaturahmi yang lebih erat lagi dengan masjid-masjid.

Imam menambahkan agenda ini juga menjadi ajang literasi bagi perbankan syariah melalui masjid-masjid.

"Kegiatan Ramadhan Festival ini akan diisi dengan webinar, pelatihan dan pemberdayaan UMKM, serta lomba-lomba yang InsyaAllah menjadi bukti BSI untuk mendukung pemberdayaan ekonomi umat dan UMKM berbasis masjid," jelasnya.

Sementara itu Ketua Pasar Jajan Semarangan Choirul Ichsan mengungkapkan antusiasme pelaku usaha untuk berjualan di Pasar Jajan Semarangan ini sangat besar. Terbukti dari semua stand habis tersewa oleh para pedagang.

Baca Juga: Atraksi Drumband AMNI Semarang Warnai Pembukaan Dugderan 2022

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X