Festival Maerakaca Kembali Digelar, Beragam Pentas Budaya Lokal Ditampilkan

- Senin, 28 Maret 2022 | 07:45 WIB
Pentas budaya di Festival Maerakaca 2022 di Plaza Semarang, Grand Maerakaca, Kompleks Perseroda PRPP Jateng, Semarang. (suaramerdeka.com/Siswo Ariwibowo)
Pentas budaya di Festival Maerakaca 2022 di Plaza Semarang, Grand Maerakaca, Kompleks Perseroda PRPP Jateng, Semarang. (suaramerdeka.com/Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Festival Maerakaca kembali digelar setelah kurang lebih dua tahun vakum lantaran pandemi Covid-19.

Festival Maerakaca tahun ini merupakan festival kali keempat sejak diselenggarakan pada 2016 silam.

Direktur Perseroda PRPP Jateng Titah Listyorini mengatakan, Festival Maerakaca itu agenda rutin yang sudah masuk kalender event Grand Maerakaca.

"Festival Maerakaca kali ini salah satunya dimeriahkan pementasan budaya orisinil dari beberapa kabupaten/kota di Jateng," kata Titah Listyorini.

Baca Juga: 7 Fakta Pesawat Antonov AN-225 Mriya, Nomor 5 Bikin Geleng-geleng Kepala

Titah menjelaskan, Festival Maerakaca 2022 yang berlangsung selama dua hari itu, diisi beragam rangkaian kegiatan seperti, bazar, pojok konsultasi (kesehatan, keluarga, psikologi, hukum).

Kemudian, lomba mewarnai siswa tingkat TK, lomba fashion show dari anak-anak usia SD sampai usia remaja.

Selanjutnya donor darah dari PMI, vaksinasi, orasi program, reog, sendratari, tari anak dari klub merbi, vaksinasi (pertama, lanjutan dan booster), senam lansia, senam Jo Kawin Bocah dari Dinas Perempuan dan Anak Pemrov Jateng dan Puspa Jateng, semuanya gratis.

"Salah satu isi kegiatannya adalah sosialisasi Forkom Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Jateng," terangnya.

Baca Juga: Susul Jonathan Christie, Fajar Alfian/Rian Rardianto Berhasil Amankan Gelar Juara Swiss Open 2022

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lontong Cap Go Meh Simbol Pembauran dan Kerukunan

Senin, 6 Februari 2023 | 18:23 WIB
X