Peringati HUT Ke-18, Tagana Kendal Gelar Giat Pembersihan Taman Makam Pahlawan dan Donor Darah

- Kamis, 24 Maret 2022 | 19:37 WIB
Tagana Kendal rayakan HUT ke-18. (suaramerdeka.com/dok)
Tagana Kendal rayakan HUT ke-18. (suaramerdeka.com/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com - Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Kendal, dalam rangka memperingati HUT Tagana Ke-18 mengadakan kegiatan sosial.

Kegiatan sosial yang digelar, mulai dengan membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kendal, berbagi nasi untuk kaum dhuafa, hingga donor darah.

Kegiatan ini kita lakukan mulai tanggal 20 dan 24 Maret 2022,’’ kata Suhar selaku Ketua Panitia HUT Tagana Ke-18.

Baca Juga: Mudah dan Gratis, Begini Cara Nonton Film di Telegram atau Telegram Web

Suhar menjelaskan, seluruh anggota mulai membersihkan Taman Makam Pahlawan Kusuma Jati Kendal pada hari Minggu(20/3/2022).

"Kegiatan ini sekaligus sebagai pengingat kita sebagai penerus bangsa dan generasi milenial agar senantiasa selalu mengingat jasa atas perjuangan para pahlawan waktu itu. Karena, jasa beliau, kita bisa menikmati kemerdekaan saat ini,’’ tegasnya.

Pagi harinya tanggal 24 Maret, segenap anggota menuju ke halaman kantor Dinas Sosial Kendal untuk mengikuti Apel memperingati HUT Tagana Ke-18.

Baca Juga: Mulai 100 Ribuan, Ini Daftar Merek dan Harga Set Top Box (STV) TV Digital Anjuran Kominfo

Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian nasi untuk kaum dhuafa “Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama,’’ terang Suhar.

Yang terakhir, dilanjutkan dengan kegiatan donor darah. Aksi ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kendal, Kamis (24/3/2022).

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X