Ketersediaan Minyak Goreng Diklaim Cukup, Satgas Pangan Temukan Kekosongan Stok karena Kendala Distribusi

- Rabu, 23 Maret 2022 | 17:40 WIB
Ketersediaan Minyak Goreng Diklaim Cukup, Satgas Pangan Temukan Kekosongan Stok karena Kendala Distribusi  (suaramerdeka.com/dokumentasi Humas Polda Jateng)
Ketersediaan Minyak Goreng Diklaim Cukup, Satgas Pangan Temukan Kekosongan Stok karena Kendala Distribusi (suaramerdeka.com/dokumentasi Humas Polda Jateng)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim satgas pangan Polda Jateng terus memastikan ketersediaan minyak goreng dan harga penjualan yang stabil di Jateng.

Kapolda Jateng melalui Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan kebutuhan stok harian minyak goreng sebanyak 45.968 liter sedangkan jumlah stok yang tersedia di Jawa Tengah mencapai 52.032 liter.

Walaupun stok aman, namun ditemukan adanya kekosongan stok di sejumlah toko modern.

Baca Juga: Kota Semarang Kembali Gelar Event Internasional, Healthy Cities Summit 2022

Untuk itu Satgas Pangan Polda Jateng langsung mengadakan penyelidikan di lapangan dan menghubungi distributor terkait kendala distribusi minyak goreng yang ada.

"Ada toko-toko yang begitu barang (minyak goreng) datang langsung ludes dan itu berulang beberapa kali. Ada juga yang stoknya di toko masih normal. Jadi tergantung tingkat kebutuhan di masing-masing wilayah.

Hal yang patut diantisipasi adalah penyimpangan dan distribusi yang terlambat atau terhenti. Apabila ada penyimpangan, akan ada penindakan yang tegas," katanya, Rabu, 23 Maret 2022.

Sementara itu, Dirreskrimsus Polda Jateng melalui Kasubdit I / Indagsi, AKBP Rosyid Hartanto mengungkapkan berdasarkan data empat distributor besar minyak goreng di Jateng pada 22 Maret 2022, stok minyak goreng yang tersedia mencapai 6.780 ton.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Road to Bucket 3.0 Metode Reaktivasi Pasar Bulu

Jumat, 1 Juli 2022 | 22:30 WIB

Hendi : Tjahjo Kumolo Merupakan Guru Semua

Jumat, 1 Juli 2022 | 15:59 WIB

Mau Ikut Pelatihan Jadi Teknisi AC, Cek di Sini

Kamis, 30 Juni 2022 | 07:14 WIB
X