Pemkot Semarang Butuh Pimpinan yang Cakap dalam Bekerja

- Rabu, 23 Maret 2022 | 08:48 WIB
Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)
Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Proses seleksi terbuka pengisian 11 jabatan pimpinan tinggi pratama Kota Semarang, saat ini telah memasuki tahapan wawancara dan pemaparan program kerja.

Ini merupakan tahap ketiga dalam proses seleksi, yang akan berakhir 23 Maret 2022.

Diharapkan, dari hasil seleksi, Pemkot Semarang nantinya memiliki jajaran pimpinan yang cakap dan dapat menjalankan program-program kerjanya secara maksimal.

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin, mengatakan, tahapan wawancara dan pemaparan program kerja dari para peserta yang dilakukan di hadapan panitia seleksi (Pansel) telah memasuki hari kedua pelaksanaan.

Baca Juga: 23 Maret 2022 Masuk Weton Rabu Pon, Simak Penjelasan Rahasianya dari Primbon Jawa

Dari 44 peserta yang mengikuti seleksi terbuka pengisian 11 jabatan pimpinan tinggi pratama di Kota Semarang, setidaknya sekitar separuhnya telah melalui tahap ketiga tersebut.

Iswar menegaskan, siapa pun nantinya kandidat terpilih dari proses seleksi tersebut, saat menjadi pimpinan OPD maka harus bisa cepat dalam menjalankan program-program kerjanya.

''Kami menginginkan calon pimpinan yang memiliki pemikiran dan kecakapan dalam bekerja. Artinya, Wali Kota Semarang memang tengah mencari sosok pimpinan OPD yang tidak lagi dalam proses tahap belajar namun sudah dapat bekerja dengan cepat,'' ujar Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kota Semarang, Selasa 22 Maret 2022.

Menurut dia, hingga saat ini, segala sesuatu yang diminta Pansel telah sesuai dengan persyaratan perundangan dan dapat dilalui dengan baik dan lancar.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 23 Maret 2022: Aries Naik Daun, Situasi Hati Gemini Tengah Sulit

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X