Sisir Pantura, Petugas Dinas Sosial dan Satpol PP Kendal Jaring 9 PGOT

- Selasa, 22 Maret 2022 | 15:40 WIB
Operasi penjangakauan PGOT yang dilakukan PMS bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Satpol PP di Kabupaten Kendal, Selasa 22 Maret 2022. (suaramerdeka.com / dok Dinas Sosial)
Operasi penjangakauan PGOT yang dilakukan PMS bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Satpol PP di Kabupaten Kendal, Selasa 22 Maret 2022. (suaramerdeka.com / dok Dinas Sosial)

KENDAL, suaramerdeka.com - Sembilan orang diamankan petugas dalam operasi penjangkauan PGOT (pengemis, gelandangan dan orang terlantar) di sepanjang jalan Pantura Kabupaten Kendal, Selasa 22 Maret 2022.

Sembilan PGOT yang dijaring itu terdiri atas satu orang pengidap gangguan kejiwaan, dua pengemis, dan sisanya adalah pengamen jalanan.

Diketahui, lima orang warga Kendal, tiga orang warga Serang, Jawa Barat, dan satu orang pengidap gangguan kejiwaan belum diketahui alamat maupun identitasnya

"Tiga orang yang terjaring merupakan muka-muka lama yang sudah pernah terjaring penjangkauan sebelumnya," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kendal Toni Ari Wibowo, usai razia.

Baca Juga: Rahasia Weton Selasa Pahing Menurut Primbon Jawa, yang Jatuh pada 22 Maret 2022

Selain razia, petugas juga melakukan pembagian masker dan vitamin di beberapa titik Kota Kendal dan sekitarnya.

"Kegiatan penjangkauan ini adalah rangkaian Bakti Sosial Pekerja Sosial Masyarakat Kabupaten Kendal bekerja sama dengan Dinas Sosial serta Dinas Satpol PP dan Damkar Kendal," kata Toni.

Sementara itu dalam proses penanganan lebih lanjut, kata dia, dilakukan assessment terhadap PGOT untuk mengetahui identitas dan permasalahan yang dihadapi.

Setelah assessment dilanjutkan pendataan identitas dan membuat pernyataan bagi PGOT untuk tidak menggelandang lagi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 22 Maret 2022: Hari Keberuntungan Libra, Sagitarius Jangan Buat Dirimu Stres!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X