Semarang Night Carnival Akan Digelar di Sirkuit Balap Internasional Mijen

- Senin, 7 Maret 2022 | 07:45 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mencicipi makanan yang dijual di Pasar Minggu Pagi UMKM Gerai Kopimi di Sirkuit Balap Internasional Mijen. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mencicipi makanan yang dijual di Pasar Minggu Pagi UMKM Gerai Kopimi di Sirkuit Balap Internasional Mijen. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sirkuit Balap Internasional di Kecamatan Mijen akan digunakan sebagai tempat untuk penyelenggaraan Semarang Night Carnival (SNC).

Rencananya, Semarang Night Carnival (SNC) akan digelar di Sirkuit Balap Mijen pada 28 Maret 2022.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pemilihan lokasi Sirkuit Balap Mijen sebagai tempat penyelenggaraan Semarang Night Carnival (SNC) karena masih pandemi, sehingga perlu pembatasan penonton.

Selain itu, Semarang Night Carnival (SNC) juga memperkenalkan kepada masyarakat terkait keberadaan sirkuit kebanggaan warga Kota Semarang.

Baca Juga: Bus PO Al Mubarok Terbakar, Mas Wahid Soroti Penggunaan Charger Daya

"Pada 27-30 Maret, Kota Semarang menjadi tuan rumah Summit Kota Sehat tingkat Nasional. Karenanya, SNC kita laksanakan di tengah-tengah penyelenggaraan event tersebut sebagai hiburan bagi para tamu sekaligus mempromosikan Kota Semarang khususnya sirkuit balap internasional yang ada di Mijen," ungkap Hendi.

Sirkuit Balap Mijen dibangun di atas lahan seluas 5,1 hektare dengan panjang lintasan 2,7 km dan lebar lintasan sekitar 10-14 meter.

Tak hanya digunakan untuk menggelar event balap, namun Sirkuit Balap Mijen juga aktivitas ekonomi.

Seperti yang terlihat pada Minggu 6 Minggu 2022 pagi, di Sirkuit Balap Mijen digelar Pasar Minggu Pagi UMKM Gerai Kopimi (Gerakan Terintegrasi Masyarakat Koperasi dan Usaha Mikro).

Baca Juga: Weton Senin Pahing Jatuh pada 7 Maret 2022, Ini Rahasianya Berdasarkan Primbon Jawa

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X