Sengketa Bubakan, Hendi: Terimakasih Kejari Kota Semarang

- Senin, 14 Juni 2021 | 18:34 WIB
Komplek ruko bubaan yang sempat menjadi sengketa antara Pemerintah Kota Semarang dengan orang yang menempatinya, Senin (14/6). SM/Dok
Komplek ruko bubaan yang sempat menjadi sengketa antara Pemerintah Kota Semarang dengan orang yang menempatinya, Senin (14/6). SM/Dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kejari Kota Semarang.

Ini karena bantuan dari Kejari Kota Semarang untuk menyelamatkan aset negara senilai Rp 94,7 miliar di daerah Bubakan.

"Saya meminta secara khusus bantuan Kejari Kota Semarang dalam penyelematan aset negara berupa tanah dan bangunan tersebut. Terimakasih Kejari Kota Semarang," ujar wali kota yang akrab disapa Hendrar Prihadi.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Jakarta-Kudus-Bangkalan Paling Banyak Ditemukan Varian India B1617.2

Menurut dokumen yang dimiliki, aset tersebut adalah milik Pemkot Semarang. Tapi aset tersebut justru dinyatakan bukan milik Pemkot Semarang di tingkat Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi.

Untuk itu Hendi kemudian berinisiatif berkoordinasi dengan Kepala Kejari Kota Semarang saat itu, Sumurung Pandapotan Simaremare, agar bersedia membantu sebagai pengacara negara.

Kemudian proses ini dilanjutkan oleh Transiswara Adhi sebagai Kepala Kejari Kota Semarang yang baru.

Baca Juga: Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Intensifkan Patroli Prokes

"Alhamdulillah kemarin kita mendengar kabar bahwa Pemkot Semarang berhasil mendapatkan kembali aset tersebut di tingkat Kasasi," pungkas Hendi.

Sebelumnya, 14 orang yang selama ini menempati aset tersebut mengajukan gugatan di Pengadilan Negeri Semarang dan mengklaim bahwa aset tersebut milik mereka.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

BNI Pacu Penyaluran Bansos PKH dan Sembako

Selasa, 27 Juli 2021 | 20:42 WIB

PPKM Level 4 di Kota Semarang, Ini Ketentuannya

Selasa, 27 Juli 2021 | 16:58 WIB
X