Tekan Covid, PMI Jateng Operasikan 8 Armada Gunner

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 21:31 WIB
Personel PMI Provinsi disiagakan untuk membantu pemerintah. SM/Dok
Personel PMI Provinsi disiagakan untuk membantu pemerintah. SM/Dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Penguatan dukungan operasi di Jawa Tengah dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) menyusul kenaikan kasus covid-19 beberapa hari belakangan.

Personel PMI Provinsi disiagakan untuk membantu pemerintah setempat menanggulangi lonjakan kasus tersebut. PMI juga mengirimkan masker dan perlengkapan perlindungan diri ke beberapa daerah di Jawa Tengah.

Ketua PMI Jateng Sarwa Pramana mengatakan bahwa armada Gunner yang diperbantukan saat ini 8 unit.

Baca Juga: Pemda Diminta Evaluasi Penanganan dan Antisipasi Perkembangan Kasus Covid-19

"Saat ini Gunner diprioritaskan di wilayah zona merah. Dan tentunya untuk operasional dilapangan bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah setempat," kata Sarwa didampingi Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja, saat menerima secara simbolis tambahan 5 unit armada Gunner di Brebes (kamis malam, 10/6)

Hingga saat ini, PMI di Jateng masih terus bergerak melakukan penyemprotan dan sosialisasi cegah covid. "Dukungan armada PMI Pusat di Jateng saat ini ada 17 unit mobil spraying, 8 unit gunner dan 22 unit kendaraan roda 3 (tiga). Terimakasih PMI Pusat atas segala dukungannya untuk Jawa Tengah," jelas Sarwa didampingi Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Pusat Arifin Muh Hadi.

Sebelumnya 3 unit gunner dioperasikan di Rembang, Kudus dan Grobogan. Sedangkan 5 unit baru dioperasikan di Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Demak dan Kabupaten Pati. 

Baca Juga: Saudi Batasi Haji 2021, Menag: Senada dengan RI, Keselamatan dan Keamanan Jamaah Jadi Pertimbangan Utama

Wakil Bupati Brebes Narjo menyampaikan rasa terimakasih untuk PMI Pusat dan PMI Jateng yang konsisten membantu masyarakat.

"Terimakasih atas bantuan armada Gunner dari PMI Pusat. Brebes saat ini masuk zona merah, sehingga perlu lebih intensif lagi untuk pencegahan covid di Brebes, yang jumlah penduduknya lebih dari 2 juta jiwa," ujar Wabup Narjo.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB

Baznas Wisuda 32 Sarjana Penerima Beasiswa Produktif

Senin, 29 November 2021 | 23:25 WIB

Dinkes Kota Semarang Juara 1 IT Kesehatan

Senin, 29 November 2021 | 21:56 WIB
X