Wujudkan Digitalisasi Kesehatan, Bupati Kendal: Memudahkan Nakes Rekam Jejak Medis Pasien

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 15:45 WIB
APLIKASI SRIKANDI: Bupati Dico Ganinduto didampingi Wabup Windu Suko Basuki mencoba aplikasi Srikandi meluncurkan sistem tersebut di Pendapa Tumenggung Bahurekso Kendal. (suaramerdeka.com/dok)
APLIKASI SRIKANDI: Bupati Dico Ganinduto didampingi Wabup Windu Suko Basuki mencoba aplikasi Srikandi meluncurkan sistem tersebut di Pendapa Tumenggung Bahurekso Kendal. (suaramerdeka.com/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menandatangani MoU dengan perusahaan perekaman data Kesehatan PT Administrasi Medika, baru-baru ini.

Bertempat di Aula Puskesmas Brangsong Kabupaten Kendal, kerjasama tersebut untuk mewujudkan digitalisasi Kesehatan 4.0.

Dico mengatakan, kerjasama tersebut sebagai upaya mewujudkan pelayanan Kesehatan di Kabupaten Kendal yang efektif dan efisien.

"Nantinya, rekam jejak medis yang terdigitalisasi akan terfasilitasi di seluruh fasilitas kesehatan se-Kabupaten Kendal dan menjadi solusi kemudahan stakeholder dalam pengambilan keputusan," ujar Bupati Dico dalam keterangan resminya, yang dikutip suaramerdeka.com, Sabtu 12 Juni 2021.

Baca Juga: Beri Efek Jera, Pelaku Pungli Harus Dihukum Berat

Bupati Dico menambahkan, MoU dengan PT. Administrasi Medika diharapkan akan memudahkan pengambilan keputusan terkait Kesehatan.

“MoU dengan PT Administrasi Medika yang diharapkan dapat menghubungkan semua data di seluruh rumah sakit dan puskesmas, sehingga kita bisa menganalisis dan segera mengambil keputusan terbaik dalam penindakan,“ ungkapnya.

Data kesehatan di Kabupaten Kendal nantinya akan terpusat dan terintegrasi dengan Command Center yang dapat terpantau secara realtime melalui Electronic Health Record (EHR).

Baca Juga: Hari Media Sosial Nasional, Masih Banyak Pekerjaan Rumah untuk Indonesia

Menurut Bupati Dico, adanya EHR juga akan memudahkan para tenaga medis dalam mengetahui rekam jejak medis pasien, sekaligus memberikan kemudahan untuk mendiagnosa dan mengambil tindakan dalam pengobatan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Pemkab Kendal Siap Memberikan Hibah Pada Dekopinda

Minggu, 19 September 2021 | 19:04 WIB

Ibu Hamil Diharapkan Jangan Takut Vaksin

Jumat, 17 September 2021 | 21:25 WIB

Bupati Kendal Canangkan Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 23:15 WIB

Hutan Klorofil Jadi Jujugan Tempat Rekreasi

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 14:06 WIB

359 Keluarga di Kendal Bisa Nikmati Air Bersih

Kamis, 12 Agustus 2021 | 17:39 WIB
X