Komisi I DPR RI Akan Prioritaskan Anggaran untuk Kesehatan Prajurit

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 15:32 WIB
Komisi I DPR RI menggelar pertemuan dengan Kepala Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama, Semarang ( Foto :suaramerdeka.com/dokumentasi Kodam IV Diponegoro)
Komisi I DPR RI menggelar pertemuan dengan Kepala Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama, Semarang ( Foto :suaramerdeka.com/dokumentasi Kodam IV Diponegoro)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Komisi I DPR RI menggelar pertemuan dengan Kepala Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama, Semarang untuk mendengarkan tentang permasalahan yang terjadi di lapangan berkaitan dengan kesejahteraan prajurit dan tenaga kesehatan di lingkungan Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Semarang, Jumat 11 Juni 2021.

Tim Kunjungan Kerja Spesifik yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR RI Anton Sukartono Suratto disambut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono.

Kasdam IV/Diponegoro mengatakan tim kunjungan kerja Komisi I DPR RI diharapkan dapat mewakili suara TNI.

Baca Juga: Lelang Dagangan Penyandang Disabilitas sampai Ludes, Mensos: Lebih Pantes jadi Sales

“Bapak Ibu yang saya hormati beliau-beliau inilah yang mewakili suara TNI di DPR sehingga tentunya akan lebih memberikan atau memperhatikan kepentingan TNI di negara ini," katanya dikutip dari laman Kodam IV Diponegoro.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Anton Sukartono Suratto mengungkapkan bahwa dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki tetap harus ada prioritas terutama dalam hal kesehatan prajurit.

Tim meminta untuk memberikan daftar kebutuhan secara spesifik yang diperlukan untuk menunjang pelayanan dan kesejahteraan tenaga kesehatan di lingkungan RST Bhakti Wira Tamtama termasuk infrastruktur, sarana dan prasarana serta administrasi BPJS.

“sebagai informasi saat ini pada Komisi I telah membentuk Panja Alutsista dan Panja Penghasilan Prajurit, muara dari kedua Panja tersebut adalah penguatan TNI dalam mengemban tugas dan fungsi melalui pengerjaan Alutsista yang siap dengan didukung kesejahteraan Prajurit.” ungkapnya.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BST Cair, Mekanisme Penyaluran Bansos Digodog

Rabu, 21 Juli 2021 | 18:41 WIB
X