Dokter Dodi Witjaksono Kembali Terpilih sebagai Ketua Asklin Kota Semarang, Siap Selesaikan Sejumlah PR

- Minggu, 6 Februari 2022 | 09:21 WIB
pelantikan pengurus Asklin Kota Semarang. (suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo)
pelantikan pengurus Asklin Kota Semarang. (suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dokter Dodi Witjaksono kembali terpilih sebagai Ketua Asosiasi Klinik (Asklin) Kota Semarang periode 2021-2026. Dalam pelantikan yang digelar di Hotel Gracia, Semarang, Sabtu 5 Februari 2022 itu, juga diresmikan susunan kepengurusan baru Asklin Cabang Semarang masa bakti 2021-2026.

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Asklin Jateng, Kadinkes Kota Semarang, Ketua IDI Kota Semarang, Ketua BPJS dan rekan PKFI dan ketua PDGI. Serta diikuti anggota Asklin Kota Semarang yang hadir.

Usai pelantikan, Dokter Dodi Witjaksono mengatakan akan selesaikan sejumlah PR di kepengurusan periode yang lalu seperti pemerataan peserta dan kenaikan biaya kapitasi.

Baca Juga: Minggu Pon dengan Hitungan Jawa 12 Mentalnya Cukup Kuat, Terbukti Tetap Bertahan Saat Diejek

"PR kita yang lalu belum bisa kita penuhi ialah pemerataan peserta, kebanyakan ada gelembung di FKTP sampai puluhan ribu. Tapi ada FKTP yang anggotanya ratusan. Jadi perlu pemerataan," tuturnya.

Satu sisi yang masih akan diteruskan ialah soal kapitasi, selama ini belum pernah naik mulai tahun 2014 setelah UU JKN dicanangkan.

"Asklin dan seluruh Komponen Asosisasi di antaranya PKFI dan Adinkes selama ini terus menyuarakan adanya kenaikan kapitasi. Masih tetap belum ada kenaikan. Dengan harga yang sudah naik, tentu kami perlu amunisi yang memadai," jelasnya.

Baca Juga: Minggu Pon dengan Hitungan Jawa 12 Orangnya Tahan Banting dan Siap Hidup Menderita

PR lainnya yang juga masih menjadi perhatian ialah terkait persoalan Akreditasi.

"Sebenarnya dengan kredensialing tiap tahun oleh BPJS sebagai syarat MOU, teman-teman sudah berlatih untuk Akreditasi lihatlah dibalik Kredensialing itu nanti akan melengkapi syarat-syarat Akreditasi bagi Bapak/Ibu pemilik sekalian," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X