2.588 Pelajar Salatiga Divaksin dalam Sehari, Dukung Pelaksanaan PTM

- Jumat, 4 Februari 2022 | 07:45 WIB
Siswa SDN Mangunsari 07 Salatiga mengikuti vaksinasi tahap kedua yang digelar Binda Jateng. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Siswa SDN Mangunsari 07 Salatiga mengikuti vaksinasi tahap kedua yang digelar Binda Jateng. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah mendukung pelaksanaan vaksinasi 2.588 pelajar dari 2.643 pelajar yang telah terdaftar di 17 SD yang ada di Kota Salatiga pada Kamis 3 Januari 2022.

Rencananya, vaksinasi bagi anak/pelajar tersebut masih akan diterus dilaksanakan Binda untuk mempercepat program vaksinasi sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi pelajar SD bisa terlaksana dengan baik.

Salah satu tempat vaksinasi pelajar dipusatkan di SDN Mangunsari 07, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran Relokasi Pasar Johar, Kapolrestabes: Tunggu Hasil Labfor

Kepala SDN Mangunsari 07, Sunaringdyah Widowati mengatakan di sekolahnya ada 200 siswa, dan sebagian besar siswa telah mengikuti vaksinasi tahap kedua.

"Ada tiga siswa yang tidak bisa divaksin karena sakit," ujarnya, di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Widowati berterima kasih kepada Binda Jateng yang membantu percepatan kegiatan vaksinasi anak atau pelajar dalam rangka mendukung pelaksanaan PTM.

Baca Juga: 4 Februari Masuk Weton Jumat Legi, Begini Rahasianya Menurut Primbon Jawa

Saat ini PTM di sekolahnya diikuti 100 persen siswa, di mana pembelajaran berlangsung mulai pukul 07.00 hingga pukul 10.00.

Sementara itu Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto menjelaskan, Kota Salatiga merupakan bagian dari pelaksanaan vaksinasi serentak yang berlangsung di 17 sentra vaksinasi anak/pelajar di Jateng.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X