Bersih-bersih Bareng PKL Minggu Pagi, Hendi Imbau Jaga Kebersihan Tempat Jualan

- Rabu, 2 Februari 2022 | 08:24 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bercengkrama dengan Pailah (68), seorang PKL Minggu Pagi, saat kegiatan kerja bakti dan senam bersama. (suaramerdeka.com / Slamet Daryono)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bercengkrama dengan Pailah (68), seorang PKL Minggu Pagi, saat kegiatan kerja bakti dan senam bersama. (suaramerdeka.com / Slamet Daryono)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengimbau para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat berjualan.

Hal itu disampaikan Hendrar Prihadi saat menghadiri kerja bakti bersih-bersih lingkungan dan senam bersama Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Minggu Pagi, di Stadion Diponegoro, Jl Ki Mangunsarkoro Semarang, Selasa, 1 Februari 2022.

"Jadi hari ini saya mengimbau kawan-kawan PKL untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan. Kita punya ungkapan, wilayahe resik, rezekine apik. Kalau bersih dan sehat, maka nyaman berjualan, sehingga pelanggan semakin banyak, rezekinya pun tambah banyak," kata Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Karena itu, dinilainya, kegiatan PKL Minggu Pagi dengan melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan lokasi jualan sesuatu hal positif yang perlu didukung.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 2 Februari 2022: Pisces di Kondisi Puncak, Gairah Baru Melanda Aquarius

Terlebih menurut Hendi, PKL atau usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) mempunyai kontribusi untuk bergeraknya ekonomi di Kota Semarang, sehingga perlu mendapatkan dukungan.

"Kawan-kawan PKL UMKM harus didukung oleh semua pihak, termasuk Pemerintah Kota Semarang, seperti dengan adanya Kredit Wibawa, fasilitas pelatihan, dan seterusnya," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Hendi mengingatkan bahwa pandemi Covid 19 belum selesai. Menurutnya, di Kota Semarang seminggu terakhir naik dan saat ini ada 62 orang terkonfirmasi Covid 19.

Baca Juga: Rahasia Weton Rabu Wage Menurut Primbon Jawa yang Jatuh pada 2 Februari 2022

"Covidnya belum selesai, tapi tidak usah takut dan risau, yang penting waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, kurangi mobilitas, dan vaksin," katanya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditampart Berkeliling Kampanyekan Kerentanan Pesisir

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:30 WIB
X