PWI dan BKIM Jateng Kerja Sama Fasilitasi Vaksinasi Booster: Wartawan Termasuk Prioritas

- Kamis, 27 Januari 2022 | 05:50 WIB
Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS menjalani vaksinasi booster disaksikan Kepala BKIM Jateng Anastasia Tri Yuli Susanti, Rabu 26 Januari 2022. (suaramerdeka.com / dok PWI)
Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS menjalani vaksinasi booster disaksikan Kepala BKIM Jateng Anastasia Tri Yuli Susanti, Rabu 26 Januari 2022. (suaramerdeka.com / dok PWI)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Profesi wartawan termasuk kelompok rentan karena berada di garis depan saat bersinggungan dengan komunitas masyarakat.

Karena itu PWI Jawa Tengah bekerja sama dengan Balai Kesehatan Indera Masyarakat (BKIM) Provinsi Jawa Tengah memfasilitasi pemberian vaksin dosis ketiga (booster) pada para wartawan, di Gedung BKIM, Semarang, Rabu 26 Januari 2022.

Harapannya, dengan vaksinasi booster merek Moderna yang diterima, wartawan memiliki imunitas dalam tubuh yang lebih kuat sehingga bisa mencegah serangan Covid-19, termasuk varian barunya.

Kepala BKIM Jateng dr Anastasia Tri Yuli Susanti MH menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PWI Jateng yang berinisiasi memberikan vaksinasi kepada para wartawan.

Baca Juga: 2024 Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional, Jateng Berpotensi Juara Umum MTQ

Menurut Yuli, langkah PWI untuk memfasilitasi vaksin booster ini sangat tepat karena wartawan sering bersentuhan dengan banyak orang dan dibutuhkan perlindungan kesehatannya secara ekstra.

Menurut dia, sama seperti pelayan publik yang berada di garda terdepan, wartawan masuk kategori prioritas.

Meskipun demikian, dia sangat berharap agar insan pers tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

''Kami berterima kasih kepada PWI. Ini momen yang pas, karena kami terbantu juga dalam program percepatan vaksinasi,'' tambahnya.

Baca Juga: Hyundai Creta Sudah Dipesan 1.700 Unit, Sematkan Konektivitas Bluelink

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X