Tanggul Jadi Solusi Atasi Rob, Namun Dikhawatirkan Bakal Ada Perpindahan Lokasi

- Selasa, 25 Januari 2022 | 08:24 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Bupati Demak Eisti'anah dan Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduta membahas rob dan tanggul laut  dalam Bincang Siang yang disiarkan RSKW Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Bupati Demak Eisti'anah dan Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduta membahas rob dan tanggul laut dalam Bincang Siang yang disiarkan RSKW Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Pembahasan penanganan rob selalu menarik perhatian karena hingga kini belum tuntas terselesaikan.

Pun demikian ketika tiga kepala daerah, yakni Bupati Demak Eisti'anah, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduta berbincang bersama dalam satu acara yang disiarkan RSKW Demak, Senin 24 Januari 2022.

Bincang siang di Command Centre yang dipandu host Sekda Demak Singgih Setyono berlangsung gayeng.

Ketiganya, bukan hanya membahas strategi penanganan rob, melain juga menyepakati gagasan membangun kolaborasi ketiga daerah dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Baca Juga: Dari Pandemi Menjadi Endemi, Bangun Budaya Kesehatan Baru Berdampingan dengan Covid-19

Bupati Demak Eisti'anah yang menyampaikan paparan awal, mengatakan bahwa tanggul laut di wilayah Kendal dan Jalan Tol Semarang-Demak yang juga berfungsi sebagai tanggul diyakini akan menjadi bagian dari solusi mengatasi rob dan banjir di tiga daerah tersebut.

Namun demikian, muncul kekhawatiran bakal ada perpindahan lokasi terdampak rob yang terjadi di Demak.

Mengingat bangunan tanggul laut pada jalan tol Semarang-Demak hanya di sebagian kecil Kecamatan Sayung.

Sementara wilayah terdampak rob saat ini telah mengenai seluruh pesisir pantai di Kabupaten Demak yaitu di Kecamatan Sayung, Karangtengah, Bonang dan Wedung.

Baca Juga: Hari Gizi Nasional 2022, 9 Link Twibbon Versi Kemenkes untuk Digunakan Tenaga Kesehatan, Free Download di Sini

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X