Varian Omicron Sudah Masuk Jawa Tengah, Masyarakat Diimbau Waspada

- Jumat, 21 Januari 2022 | 15:37 WIB
Ilustrasi Varian Omicron Sudah Masuk Jawa Tengah, Masyarakat Diimbau Waspada  (foto sumber  /Pixabay/PIRO4D)
Ilustrasi Varian Omicron Sudah Masuk Jawa Tengah, Masyarakat Diimbau Waspada (foto sumber /Pixabay/PIRO4D)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Virus Corona varian Omicron ditemukan di Jawa Tengah. Ada 9 pasien yang positif Covid-19 varian Omicron yang berasal dari Kota Semarang, Cilacap, Pekalongan dan Sukoharjo.

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan hal tersebut dan menyatakan hasil itu diperoleh setelah sembilan orang yang diduga terjangkit virus covid 19 menjalani tes laboratorium.

"Dari hasil uji whole genome sequencing (WGS), ditemukan sembilan orang tersebut positif Omicron," kata Kabidhumas, Jumat, 21 Januari 2022.

Baca Juga: Video dan Foto Kecelakaan Maut Balikpapan Tersebar di Medsos, Psikolog Ingatkan Trauma Keluarga Korban

Kabidhumas Polda Jateng menjelaskan adapun asal sampel uji WGS berasal Kota Semarang 6 orang, Cilacap 1 orang, Pekalongan 1 orang dan Sukoharjo 1 orang.

Untuk mengantisipasi agar varian Omicron tidak menyebar lebih banyak, Polda Jawa Tengah sudah siap dengan langkah kontijensi.

Kabidhumas menambahkan agar masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan selalu menanti protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah varian Omicron.

Baca Juga: Tak Terdaftar BSU BLT Subsidi Gaji, Karyawan Bisa Terima Bantuan Rp 3,5 Juta, Ini Syarat dan Cara Mudahnya

"Kesadaran masyarakat untuk taat prokes adalah yang utama. Tetap gunakan masker, membatasi mobilitasnya dan selalu cuci tangan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X