Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, dari Kahumas Satgas Nemangkawi ke Kabidhumas Polda Jateng

- Jumat, 11 Juni 2021 | 13:21 WIB
Kombes Pol M Iqbal Alqudusy/Foto Antara
Kombes Pol M Iqbal Alqudusy/Foto Antara

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sejumlah Kapolres dan pejabat lainnya di beberapa wilayah Polda jajaran, termasuk di Jawa Tengah.

Rotasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal (1/6/2021) yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri.

Salah satunya Kabid Humas Polda Jateng yang tadinya dijabat oleh Kombes Iskandar Fitriana akan dijabat oleh Kombes M. Iqbal Al-Qudusy. Iskandar bergeser menjabat Dirpamobvit Polda Jateng.

Kombes M. Iqbal Al-Qudusy dikenal sebagai Kepala Humas Satuan Tugas (Satgas) Operasional Nemangkawi. Kombes Pol M Iqbal Alqudusy diketahui menjabat Kepala Humas Satgas Operasional Nemangkawi sejak Januari 2021.

Baca Juga: Pengenaan PPN pada Sekolah Kontraproduktif, Ancam Upaya Pemulihan Pendidikan Nasional

Pria yang lahir di Solo pada 9 Maret 1975 ini selama menjabat sebagai Kahumas Satgas Nemangkawi terus menginformasikan kondisi terkini di Tanah Cendrawasih kepada awak media.

Karena jauh dari keluarga, Kombes M. Iqbal Al-Qudusy selama dua tahun melewatkan Idul Fitri bersama keluarga karena tugas utamanya harus memastikan Papua dalam kondisi aman.

"ini adalah lebaran kedua saya tidak bisa kumpul bersama keluarga. Karena tahun lalu pendemi covid-19, sekarang melaksanakan tugas di IIaga Papua," ungkapnya beberapa bulan lalu dikutip dari Antara.

Dia merupakan lulusan Akademi Polisi (Akpol) di Batalion Wira Satya pada 1996 dan pernah menjabat sebagai Kasatlantas Solo, Kasat Pam Obvit dan Kapolsek Serengan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bus Timpa Mobil di Tol Krapyak

Kamis, 10 Juni 2021 | 14:26 WIB
X