Hendi Pastikan Stok Vaksin Booster Aman, Masyarakat Diminta Sabar

- Rabu, 19 Januari 2022 | 06:15 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau vaksinasi di SD Pekunden, Selasa 18 Januari 2022. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau vaksinasi di SD Pekunden, Selasa 18 Januari 2022. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memastikan jika stok untuk vaksin ketiga atau booster di Kota Semarang aman.

Nantinya, vaksin ketiga itu akan diberikan secara gratis, sehingga masyarakat diminta supaya bersabar dan tidak terburu-buru.

"Karena ini memang mulai dari awal, antreannya sangat panjang. Nanti pasti akan ada percepatan. Setelah vaksin anak dan V2 selesai, petugas diarahkan untuk V3. Kuota yang ada per hari rata-rata 5.000. Bahkan Kepala Dinas Kesehatan, dr Abdul Hakam, mengatakan bisa 7.000 penerima dalam sehari," tutur Hendi.

Hendi menerangkan jika pemberian vaksin booster di Kota Semarang telah diberikan kepada masyarakat sejak Rabu 12 Januari lalu.

Baca Juga: Berbeda dari H Faisal, Anaknya Nyaris Beri Bogem Mentah ke Doddy Sudrajat

Syaratnya telah menerima vaksin dosis kedua atau minimal berjarak 6 bulan dari vaksin terakhir, dan dilakukan secara bertahap.

Untuk saat ini, penyuntikan vaksin booster diprioritaskan bagi lansia dan kelompok rentan usia 18 tahun ke atas.

Masyarakat yang mau daftar vaksin v3 bisa lewat victori atau kelurahan dan Puskesmas terdekat, dan semua harus melalui proses antrean.

"Semuanya berjalan dengan lancar. Stok vaksinnya aman kemudian teman-teman tenaga kesehatan juga masih tetep semangat untuk melayani masyarakat,” lanjut Hendi usai memantau pelaksanaan vaksin di SD Pekunden, Selasa 18 Januari 2022.

Baca Juga: Dinas Perdagangan Jajaki Tawaran Lokasi Baru Bagi Pedagang Pasar Johar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X