Percepat Sertifikasi Tanah, PLN Jalin Kerja Sama dengan KPK dan Kementerian ATR BPN

- Selasa, 18 Januari 2022 | 09:24 WIB
Serah terima sertifikat hak atas tanah aset PT PLN, aset Pemerintah Kabupaten Semarang dan PTSL. (suaramerdeka.com / dok PLN)
Serah terima sertifikat hak atas tanah aset PT PLN, aset Pemerintah Kabupaten Semarang dan PTSL. (suaramerdeka.com / dok PLN)

SALATIGA, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Salatiga bekerja sama dengan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Kerja sama PLN UPT Salatiga ini dalam rangka mempercepat sertifikasi tanah demi mengamankan aset negara yang tertib hukum dan memenuhi aspek legalitas.

Sidik Prasetyo Kusmiyarso selaku Manager PLN UPT Salatiga menyampaikan Pada Tahun 2021 PLN UPT Salatiga telah menerima 220 Sertifikat baru dari beberapa BPN.

Di antaranya, BPN Kab. Semarang, BPN Kab. Boyolali, Kab. Klaten, Kab. Sukoharjo Kota Salatiga, Kota Magelang, Kab. Sleman, Kab. Bantul, Kab. Gunung Kidul dan Kab. Kulonprogo.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 18 Januari 2022: Kejahatan Mulai Terungkap, Irvan Bukan Paman Andin?

Jumlah tersebut tentu akan bertambah lagi di Tahun 2022 sehingga Sidik mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPK dan BPN atas kerja sama ini.

“Kami sangat mengapresiasi semua dukungan yang diberikan oleh Kementerian ATR/BPN RI khususnya dalam hal ini Kanwil BPN Jateng dan DIY dan seluruh Kantah BPN yang terlibat dalam penerbitan sertipikat aset milik PLN.

"Harapan kami kerjasama yang sudah terjalin baik ini dapat terus berlanjut sehingga PLN dapat menyelesaikan target 100 persen aset tanah bersertifikat."

“Kami telah membentuk Komitmen dan sinergi antara PLN dan BPN dalam upaya mempercepat proses sertifikasi tanah, penyelesaian permasalahan hukum aset, pengamanan, pendayagunaan, dan pembenahan aset yang dimiliki oleh PLN, hal ini dilakukan demi keberlangsungan penyediaan tenaga listrik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga: 18 Januari Masuk Weton Selasa Wage, Ini Rahasianya Menurut Primbon Jawa

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Salatiga Mulai Jalani Tahapan Pemilu 2024

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:12 WIB
X