Dapat Lahan di BSB, Pemkot Segera Bangun Masjid Raya Semarang

- Selasa, 18 Januari 2022 | 06:15 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menandatangani berita acara penyerahan Prasrana dan Sarana Umum (PSU) di Balai Kota. (suaramerdeka.com / dok Pemkot Semarang)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menandatangani berita acara penyerahan Prasrana dan Sarana Umum (PSU) di Balai Kota. (suaramerdeka.com / dok Pemkot Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi kembali menegaskan rencananya membangun Masjid Raya Semarang untuk masyarakat di wilayah ibu kota Jawa Tengah.

Kepastian pembangunan Masjid Raya setelah Pemerintah Kota mendapatkan lahan seluas 9.019 meter persegi di kawasan Bukit Semarang Baru, atau BSB.

Lahan tersebut merupakan milik PT Karyadeka Alam Lestari, bagian dalam Prasarana dan Sarana Umum (PSU) yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Semarang.

"Masjid agung pertamanya di Kauman. Lalu BSB ini menghibahkan kurang lebih 1 hektar tanah yang nanti akan dibangun Masjid Agung juga atau Masjid Raya di wilayah tersebut," terang Hendi.

Baca Juga: Robert Lewandowski Pemain Terbaik FIFA 2021, Kalahkan Messi dan Salah

Sebelumnya, Hendi juga menandatangani berita acara penyerahan Prasarana dan Sarana Umum (PSU) di Gedung Moch Ichsan, Balai Kota Semarang, Senin 17 Januari 2022.

Selain PT Karyadeka Alam Lestasi, ada 6 pengembang perumahan lainnya yang juga melakukan penyerahan PSU kepada Pemerintah Kota Semarang.

Pengembang perumahan tersebut yakni PT Hijau Cipta Harmoni, PT Graha Panorama, PT Semarang Indah Raya, PT Putra Wahid Pratama, PT Fasat Indonusa, dan PT Tri Prasetya Amurwo Bumi.

Kesemuanya jika ditotal menyerahkan PSU sejumlah 51.633 meter persegi.

Baca Juga: Ini Lirik Lagu 'Mungkinkah' yang Melambungkan Nama Stinky

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X