Kejar Target Vaksinasi Covid-19 untuk Anak, Polres Semarang sudah Salurkan 2.454 Dosis Vaksin

- Minggu, 16 Januari 2022 | 21:18 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bercanda dengan murid SD yang mengikuti Vaksinasi Merdeka Anak di SD Randuacir 03, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. (SM/Surya Yuli P)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bercanda dengan murid SD yang mengikuti Vaksinasi Merdeka Anak di SD Randuacir 03, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. (SM/Surya Yuli P)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Polres Semarang sudah menyalurkan sebanyak 2.454 dosis vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Jumlah tersebut, merupakan capaian per Sabtu (15/1) siang. Melalui Program Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya yakin, pihaknya bisa membantu Pemkab Semarang dalam mengejar target percepatan vaksinasi khusus anak.

“Pelaksanaan vaksinasi anak, Sabtu (15/1) siang, selain di Terminal Bawen juga dilaksanakan di seluruh polsek. Total sudah 2.454 dosis sinovac yang disalurkan kepada anak-anak,” kata AKBP Yovan.

Baca Juga: Cara Mengetahui Jangkauan Sinyal TV Digital, Unduh Aplikasi Ini Dijamin Langsung Keluar

Guna mendukung percepatan pelayanan, pihaknya berkolaborasi dengan unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, Kodim 0714/Salatiga, serta potensi sukarelawan kesehatan.

Di lokasi vaksinasi, sengaja digelar pula kuis melibatkan anak-anak. Tujuannya agar mereka tidak takut disuntik vaksin.

Adanya varian baru Covid-19 yakni Omicron, AKBP Yovan menekankan, itu menjadi tantangan bagi semuanya untuk menurunkan angka penularan melalui beberapa cara. Diantaranya percepatan vaksinasi dan memberikan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Chord Kunci Gitar Melepas Lajang - Arvian Dwi Feat Tri Suaka, Jomblo Jangan Nangis Ga Ada Jual Balon

Anak usia 6 hingga 11 tahun memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa, maka percepatan vaksinasi anak-anak harus dilakukan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Gempa Cianjur Dibantu Senilai Rp 500 Juta

Jumat, 25 November 2022 | 19:27 WIB

Ribuan Guru Senam Bersama Meriahkan HUT Ke-77 PGRI

Senin, 21 November 2022 | 21:02 WIB

Grup Rebana SMPN 1 Bringin Maju Lomba Tingkat Jateng

Rabu, 16 November 2022 | 19:32 WIB
X