Vaksinasi Anak Didukung BIN Jateng, Januari Kecamatan Tengaran Selesai 100 Persen

- Minggu, 16 Januari 2022 | 12:52 WIB
Vaksinasi Anak di Tengaran. (suaramerdeka.com/dok)
Vaksinasi Anak di Tengaran. (suaramerdeka.com/dok)

TENGARAN, suaramerdeka.com - Dengan dukungan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jateng dan institusi lainnya, vaksinasi anak di Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, ditarget selesai 100% pada 18 Januari ini.

Keberhasilan itu juga tidak lepas dari peran guru, orang tua, dan sekolah-sekolah, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi anak.

Hal tersebut ditegaskan Pengawas SD Kecamatan Tengaran, Eko Lesmono SPd MPd saat pelaksanaan vaksinasi yang digelar BIN Daerah Jateng di SD Islam Terpadu Nurul Islam Tengaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (15/1).

Baca Juga: Chord Kunci Gitar Ojo Nangis - Ndarboy Genk dan Denny Caknan, Jombol Jangan Menyerah

''Sudah 70 persen anak usia 6-11 tahun atau murid usia sekolah baik TK dan SD/MI yang telah divaksin di Kecamatan Tengaran. Target tanggal 18 Januari semua anak yang telah terdata sudah divaksin,'' kata Eko.

Dijelaskannya, percepatan vaksinasi bagi anak ini sangat penting dalam rangka pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Agar proses vaksinasi anak ini dilaksanakan cepat, maka setiap siswa telah mendapat undangan dan terjadwal waktu pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Chord Kunci Gitar Aku Bukan Jodohnya - Tri Suaka (Cover) Zinidin Zidan

Hal itu juga bertujuan agar tidak terjadi penumpukan pada jam tertentu secara bersamaan.

Sosialisasi vaksinasi juga telah dilaksanakan, termasuk mengajak orang tua dan guru menampingi murid yang akan divaksin.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Alasan Pentingnya Keberadaan Sumur Resapan

Senin, 16 Mei 2022 | 19:24 WIB
X