Polda Jateng Gencarkan Vaksinasi di Daerah, Kejar Target 100 Persen Masyarakat Divaksin

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:25 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bercanda dengan murid SD yang mengikuti Vaksinasi Merdeka Anak di SD Randuacir 03, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. (SM/Surya Yuli P)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bercanda dengan murid SD yang mengikuti Vaksinasi Merdeka Anak di SD Randuacir 03, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. (SM/Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Kapolda Jateng Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Ahmad Luthfi mengecek pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di SD Randuacir 03, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jumat (14/1) siang,

sekaligus melaporkan secara online kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang sedang melaksanakan pemantauan vaksinasi di Ternate, Maluku Utara.

Kapolda mengapresiasi Polres Salatiga bersama Pemkot Salatiga dan stakeholder terkait yang telah melaksanakan vaksinasi yang secara nasional melebihi target.

Baca Juga: Ditipu Hafiz Fatur, Zaskia Sungkar Hanya Ingin Adik Irwansyah Tanggung Jawab: Kami Ikhlaskan Hartanya

Kota Salatiga sudah lebih dari 80 persen melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2. Saat ini juga telah dilaksanakan vaksin boster untuk tenaga kesehatan dan anggota Polri.

''Vaksinasi Merdeka Anak dalam rangka akselerasi percepatan penanganan Covid-19, khususnya dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah,'' kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dalam kegiatan itu Kapolda didampingi Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Ketua DPRD Dance Ishak Palit, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, Letkol Inf Loka Jaya Sembada, dan tamu undangan.

Baca Juga: Chord Kunci Gitar Buih Jadi Permadani - Exist (Cover) Zinidin Zidan Feat Tri Suaka, Pemula Jangan Bingung

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan, Vaksinasi Merdeka Anak di Jawa Tengah telah mencapai 47 persen dan akan terus diakselerasi dengan target 3 juta anak akan mendapatkan vaksin dalam 15 hari ke depan.

Secara umum di Jawa Tengah, dari 28 juta warga yang harus divaksin, sudah 24 juta warganya yang telah mendapatkan vaksinasi, dan untuk 4 juta warga lainnya akan segera kita akselerasi untuk mencapai target 100 persen.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X