Diduga Kelelahan Saat Kegiatan Mapala, Mahasiswi IAIN Salatiga Meninggal, Ini Kronologinya

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:41 WIB
Mahasiswi IAIN Salatiga bernama Asif I Ahany (19) dilaporkan meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan mapala yang diadakan di Gunung Telomoyo Salatiga, Kamis, 13 Januari 2022. (suaramerdeka.com/dokumentasi Humas Polda Jateng)
Mahasiswi IAIN Salatiga bernama Asif I Ahany (19) dilaporkan meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan mapala yang diadakan di Gunung Telomoyo Salatiga, Kamis, 13 Januari 2022. (suaramerdeka.com/dokumentasi Humas Polda Jateng)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Mahasiswi IAIN Salatiga bernama Asif I Ahany (19) dilaporkan meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan mapala yang diadakan di Gunung Telomoyo Salatiga, Kamis, 13 Januari 2022.

Diduga mahasiswi asal Pabelan, Kabupaten Semarang tersebut meninggal dunia karena penurunan kondisi fisik akibat kelelahan usai mengikuti kegiatan tersebut.

Kondisi cuaca ekstrim selama kegiatan berlangsung juga menyebabkan kondisi peserta mengalami penurunan kondisi kesehatan.

Baca Juga: Anya Geraldine Kesal dengan Lydia di Serial Layangan Putus, Ngaku Takut Menikah

Pada hari Kamis, 13 Januari 2022 korban terus mengalami penurunan kondisi kesehatan yang semakin memburuk hingga akhirnya pada malam hari sekitar pukul 22.10 WIB, dalam kondisi tidak sadar korban diantar oleh rekan-rekannya dengan dibonceng motor ke IGD RS. dr. Asmir Salatiga.

Sesampai di rumah sakit, tim dokter melakukan pemeriksaan dan tindakan medis namun korban tidak tertolong. Akhirnya Asif dinyatakan meninggal pada pukul 22.30 oleh dokter jaga yang menangani.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Berdasar hasil keterangan dokter, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban.

Baca Juga: Usai Ditemukan Siswa Terpapar Covid-19, 7 Sekolah di Jakarta Ditutup Sementara

Setelah mengetahui kronologis kejadian dan kondisi korban, pihak keluarga menyatakan menerima atas meninggalnya korban tersebut.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berebut Menangkap Ikan di Sendang dalam Tradisi Iriban

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:46 WIB

Korban Gempa Cianjur Dibantu Senilai Rp 500 Juta

Jumat, 25 November 2022 | 19:27 WIB

Ribuan Guru Senam Bersama Meriahkan HUT Ke-77 PGRI

Senin, 21 November 2022 | 21:02 WIB
X