Bobol Empat Kantor Pos, Pelaku Ditangkap. Rusak Brankas dan Bawa Ratusan Juta Rupiah

- Rabu, 12 Januari 2022 | 21:34 WIB
Polda Jateng Kombes Djuhandani Rahardjo Puro menunjukkan barang bukti saat gelar perkara di Mapolda Jateng. (suaramerdeka.com/Erry Budi Prasetyo) (Erry Budi Prasetyo)
Polda Jateng Kombes Djuhandani Rahardjo Puro menunjukkan barang bukti saat gelar perkara di Mapolda Jateng. (suaramerdeka.com/Erry Budi Prasetyo) (Erry Budi Prasetyo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Aparat Polda Jateng menangkap kelompok pencurian yang melancarkan aksi di kantor pos, minimarket dan Tower BTS di wilayahnya.

Mereka MJ (40) dan AH (41), warga Pemalang serta AP (27) dan SM (32), warga Banyumas, ditangkap di lokasi berbeda di Pemalang.

Bersama barang bukti uang puluhan juta rupiah, mobil yang digunakan untuk melancarkan aksi serta sepeda motor Honda Vario yang dibeli dari hasil kejahatan tersebut, keempat pelaku tersebut dibawq ke Mapolda Jateng untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Ramalan Weton; Puncak Rezeki Weton Kamis Wage Terjadi di Usia Ini

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan, penindakan tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan terkait pencurian di kantor pos Brebes pada Senin, 3 Januari 2022.

"Dari laporan tersebut kami langsung bergerak dan melakukan penelusan," ungkapnya saat gelar perkara di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan Nomor 1, Semarang Selatan, Rabu, 12 Januari 2022.

Dari penulusan tersebut, lanjut dia, pihaknya berhasil mengantongi identitas pelaku bersama tempat persembunyian mereka.

Baca Juga: Ciptakan Lagu Pelampiasan Depresi, Berikut Fakta Menarik Ardhito Pramono

"Kami pantau pergerakannya dam penindakan kami lakukan," ujarnya.

Dari penindakan tersebut, lanjut dia, pihaknya kemudian melakukan pengembangan hingga diketahui kalau kelompok tersebut beraksi lima orang.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X