Jadi Tempat Wisatam, Jalan Menuju Bukit Paralayang Tembalang Diperbaiki

- Rabu, 12 Januari 2022 | 20:28 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengecek jalan menuju Bukit Paralayang, Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang. (suaramerdeka.com/dok)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengecek jalan menuju Bukit Paralayang, Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang akan memperbaiki jalan menuju destinasi wisata baru olahraga paralayang di Bukit Paralayang, Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang.

Diharapkan, adanya akses jalan yang lebih nyaman, akan mempermudah masyarakat menjangkau lokasi yang berdekatan dengan Bukit Piramida Rowosari tersebut.

''Masih ada persoalan jalannya rusak menuju Wisata Paralayang di daerah Perumahan Rowosari. Tadi kita cek panjangnya sekitar 2 kilometer," terang Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Baca Juga: Ciptakan Lagu Pelampiasan Depresi, Berikut Fakta Menarik Ardhito Pramono

Wali kota yang akrab disapa Hendi ini pun meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang untuk melakukan pembetonan di jalan yang rusak tersebut. Perbaikan direncanakan dilakukan pada tahun ini.

Potensi destinasi wisata paralayang ini sudah didirikan sejak tahun 2005 lalu.

Disampaikannya, selain untuk destinasi wisata baru, bukit Rowosari ini juga cocok untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan paralayang para atlet.

Terdapat dua jalur untuk menuju lokasi tersebut. Pertama melalui Rowosari atas, kedua melalui belakang Kabupaten Demak Kawasan Mranggen Selatan dengan jarak tempuh sekitar 1 kilometer ke lokasi Bukit Paralayang.

Baca Juga: Ini 7 Tips Cara Memaksimalkan Siaran TV Digital, Nomer 4 Wajib Dilakukan

Sementara itu, Pengelola Bukit Piramida Rowosari, Suharyanto, menyebutkan mayoritas pengunjung didominasi para atlet paralayang.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditampart Berkeliling Kampanyekan Kerentanan Pesisir

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:30 WIB

Digital Contruction Jadi Akselarasi Pembangunan

Rabu, 7 Desember 2022 | 05:35 WIB
X